Home / TNI AD

Kamis, 15 Desember 2022 - 09:25 WIB

Kodim Klungkung Gelar Upacara Peringatan Hari Juang Kartika Ke 77

Klungkung gentra.co.id,– Kodim 1610/Klungkung menggelar upacara peringatan Hari Juang Kartika (HJK) ke 77 di lapangan upacara Makodim Klungkung, Kamis ( 15/12/22 ).

Kegiatan yang diikuti oleh prajurit dan PNS Kodim tersebut dipimpin oleh Kasdim Klungkung Mayor Kav I Nyoman Arya Jayantara selaku inspektur upacara.

Dalam amanat Kepala Staf Angkatan Darat Jenderal TNI Dudung Abdurachman yang dibacakan inspektur upacara disampaikan, peringatan HJK tahun ini kita gelar secara sederhana dengan rangkaian kegiatan diisi doa bersama serta berbagai kegiatan kemanusiaan seperti halnya penyaluran bantuan bagi korban bencana alam sebagai wujud empati TNI AD kepada saudara-saudar kita yang tertimpa musibah.

Pada peringatan HJK tahun ini, adapun tema yang diusung adalah “ TNI Angkatan Darat Dihati Rakyat” yang mereventrasikan visi dan komitmen TNI AD untuk senantiasa manunggal dengan rakyatserta menempatkan kepentingan rakyat dan NKRI sebagai prioritas tertinggi dalam setiap tugas dan pengabdian, “terangnya.

Baca Juga :  Kodim 1616/Gianyar Gelar Prosesi Pemakaman Secara Militer

Tema ini juga menjadi pengingat bahwa ibu kandung prajurit TNI AD adalah rakyat dan nafas serta ruhnya adalah pengabdian kepada rakyat, bangsa dan negara. Oleh karena itu TNI AD tidak boleh melupakan rakyat dan harus selalu dihati rakyat, “imbuhnya.

Pada akhir amanatnya, Kasad juga mengajak seluruh prajurit TNI AD untuk terus melakukan tindakan-tindakan yang berdampak pada kesejahteraan rakyat. Muaranya adalah “ TNI Angkatan Darat Dihati Rakyat “. Dirgahayu TNI Angkatan Darat, “tutupnya.

Sementara itu, usai pelaksanaan upacara Kasdim Klungkung Mayor Kav Nyoman Arya Jayantara mewakili Dandim mengatakan 77 tahun yang lalu, para pendahulu telah menorehkan catatan yang sangat penting dalam sejarah perjuangan Bangsa Indonesia, yaitu peristiwa yang dikenal sebagai Palagan Ambarawa, yang sejatinya menjadi salah satu simbol kemanunggalan TNI AD dan rakyat.

Baca Juga :  Pengamanan Gereja Dalam Rangka Perayaan Ibadah Natal Dilakukan Personel Jajaran Kodim 1613/Sumba Barat

TNI AD dan rakyat bukanlah sebatas hubungan profesionalitas belaka, namun lebih dari itu, TNI AD memiliki hubungan biologis dengan rakyat Indonesia karena dilahirkan dari rakyat sehingga senantiasa membela dan memperjuangkan kepentingan rakyat, “ucapnya.

Mari jadikan 77 tahun pengabdian TNI AD ini sebagai momentum merefleksi diri untuk menjadi semakin profesional dan baik kedepannya. TNI AD harus terus mengambil peran untuk hadir ditengah-tengah kesulitan rakyat dan senantiasa selalu menjadi solusi, “tegasnya. (Pendim 1610/Klungkung).

Share :

Baca Juga

TNI AD

Wujud Perhatian Terhadap Warga Binaan, Babinsa Data Warga Penderita Bibir Sumbing

TNI AD

Polres Buleleng Lampui Target Perolehan AKIP T.A. 2023.

TNI AD

Babinsa Tojan Ajak Sipandu Beradat Optimalkan Tugas Jelang Tahun Baru

TNI AD

Sosialisasi Perekrutan Komcad, Babinsa Laksanakan Komsos Dengan Warga Binaan

TNI AD

Koramil Nusa Penida Beri Pelatihan Ratusan Siswa Siswi Baru SMAN 1

TNI AD

Babinsa Jajaran Kodim 1626/Bangli melaksanakan Komsos persiapan menyambut hari Galungan

TNI AD

Personel Koramil Masbagik Ikut Jalan Sehat HUT ke 78 Republik Indonesia

TNI AD

Babinsa Sumerta Kelod Pantau Car Free Day

You cannot copy content of this page