Home / TNI AD

Senin, 5 Desember 2022 - 12:22 WIB

Cegah Potensi Bencana, Babinsa Bakas Dan PLN Klungkung Pangkas Pohon Perindang

Cegah Potensi Bencana, Babinsa Bakas Dan PLN Klungkung Pangkas Pohon Perindang

Cegah Potensi Bencana, Babinsa Bakas Dan PLN Klungkung Pangkas Pohon Perindang

Klungkung,- Sejumlah langkah antisipatif terus dilakukan Babinsa desa Bakas terhadap hal-hal yang tidak diinginkan dalam menghadapi kondisi cuaca yang kurang bersahabat akhir-akhir ini.

Selain menggencarkan sosialisasi maupun himbauan, kali ini Sertu Wayan Rata bersma Bhabinkamtibmas dan PLN kabupaten Klungkung melaksanakan pemotongan dan pembersihan pohon perindang di area jalan desa Bakas menuju desa Nyalian, Senin ( 05/12/22 ).

Sertu Wayan mengatakan, dari pengamatan, ada sejumlah pohon perindang di area jalan desa Bakas menuju Nyalian yang tidak hanya menjulur ke jalan, namun sudah mengganggu aliran kabel listrik sepanjang jalan tersebut.

Oleh karena itu bersinergi dengan PLN, kegiatan pagi ini diprioritaskan pada pemangkasan pohon-pohon perindang yang sudah menyentuh dan mengganggu kabel listrik, “ungkapnya.

Ditempat yang sama, hal senadapun disampaikan I Wayan Dira salah satu petugas PLN kabupaten Klungkung. Menurutnya, pemangkasan pohon perindang jalan ini, dilakukan untuk mengantisipasi kemungkinan terjadinya potensi bencana yang diakibatkan oleh pohon-pohon perindang yang sudah mengganggu aliran kabel listrik.

 

Sebagaimana kita ketahui, saat ini cuaca lagi tidak menentu. Akhir-akhir ini hujan yang disertai angina sering melanda wilayah ini, untuk itu pemangkasan ini juga upaya mencegah tumbangnya pohon yang bisa berdampak pada pengguna jalan, “ujarnya.

Sementara itu, Dandim Klungkung Letkol Inf Armen, S. Ag., M. Tr. (Han) menambahkan bahwa antisipasi berbagai kemungkinan potensi bencana telah dilakukan pihaknya. Disamping kordinasi kesiapsiagaan bencana dengan berbagai stake holder terkait, dirinya juga mengoptimalkan peran Babinsa jajarannya untuk terus melakukan pemantauan di wilayahnya masing-masing.

Patroli wilayah guna pemantauan terhadap hal-hal yang bisa menimbulkan potensi bencana telah kita lakukan. Koordinasi dengan instansi maupun dengan mitra-mitra karib yang ada di wilayah juga kita gencarkan sebagai langkah preventif, “pungkasnya.

Share :

Baca Juga

TNI AD

Danrem 161/Wira Sakti ambil Apel Siaga Satu Pam Pemilu 2024.

TNI AD

Sinergitas Babinsa dan Bhabinkamtibmas Laksanakan Pengamanan Pertandingan Sepak Bola

TNI AD

Pastikan Aman dan Lancar, Babinsa Dauh Puri Klod Pantau Ibadah Bersama

TNI AD

Motivasi Pedagang, Babinsa Detusoko Berikan Semangat

TNI AD

Wujudkan Keluarga Sehat, Dandim Sumbawa Barat Bersama Ketua Persit Cabang XLIV Gelar Olahraga Bersama

TNI AD

Antisipasi Banjir Koramil 01/Ba’a Bersinergi dengan Polsek Lobalain Berserta Warga Gotong Royong Bersihkan Sampah di Kali

TNI AD

Pasipers Kodim 1612/Manggarai Menghadiri Konser Amal Hari Anak Nasional dengan Nuansa Kearifan Lokal

TNI AD

Babinsa Koramil 04/Tabundung Menjadi Danup Upacara HUT kemerdekaan RI Ke 78 di Kecamatan Tabundung

You cannot copy content of this page