Home / TNI AD

Senin, 5 Desember 2022 - 12:16 WIB

Dukung Penuh Kreatifitas Warga, Babinsa Selat Sambangi Pengrajin Bokor Fiber

Dukung Penuh Kreatifitas Warga, Babinsa Selat Sambangi Pengrajin Bokor Fiber

Dukung Penuh Kreatifitas Warga, Babinsa Selat Sambangi Pengrajin Bokor Fiber

Klungkung gentra.co.id ,- Sebagai Babinsa yang mempunyai tugas dan tanggung jawab di wilayahnya, komunikasi sosial ( Komsos ) merupakan salah satu cara jitu Babinsa dalam merangkul masyarakat, baik guna memperoleh informasi maupun keluh kesah dan permasalahan yang terjadi di lingkungan warga binaan.

Hal tersebut diungkapkan Babinsa desa Selat Serda Nengah Kemardika saat menyambangi ibu Kadek Sriani ( 40 th ) salah satu warga dusun Payungan, desa Selat yang berprofesi sebagai pengrajin bokor fiber, Senin (05/12/22 ).

Disamping guna menjalin silaturahmi, menurut Serda Nengah Komsos yang dilakukannya juga sebagai upaya menjalin komunikasi serta dukungannya terhadap kreatifitas yang mengedepankan kearifan lokal warga binaannya, “jelasnya.

Dalam bincangnya, Bu Kadek Sriani menjelaskan bahwa usaha bokor fibernya sudah dirintis sejak lama, namun pandemi Covid 19 yang melanda berdampak ditutupnya usahanya ini.

Bersyukur, dengan kondisi yang saat ini sudah mulai membaik usaha bokor fibernya kembali di buka kurang lebih dua bulan yang lalu. Saat ini dirinya dibantu oleh 15 orang pekerja. Untuk pemasaran, disamping wilayah Klungkung juga dipasrakan di wilayah lain, salah satunya kabupaten Bangli, “imbuhnya.

Sementara itu, Dandim Klungkung Letkol Inf Armen, S. Ag., M. Tr. (Han) saat dikonfirmasi melalui seluler menambahkan bahwa komunikasi sosial adalah jurus ampuh bagi Babinsa dalam mengetahui situasi dan kondisi masyarakat maupun wilayah binaannya.

Dengan kegiatan ini, diharapkan Babinsa mampu memberikan dukungan,motivasi serta solusi demi kesejahteraan warga binaannya. Apalagi bagi warga binaan yang memiliki kreatifitas maupun usaha yang mengedepankan kearifan lokal, “tegas Dandim.

Share :

Baca Juga

TNI AD

Pelihara Nasionalisme, Kodim 1613/Sumba Barat Laksanakan Upacara Bendera

TNI AD

Jam Komandan, Dandim 1615/Lotim Tegaskan Taati Aturan dan Pegang Teguh SM, SP dan 8 Wajib TNI

TNI AD

Kerahkan Personil TNI Bersihkan Matrial Longsor Menutupi Badan Jalan di Desa Peliatan Ubud

TNI AD

Bersinergi Melaksanakan Kegiatan Kebersihan di Pelabuhan Padangbai

TNI AD

Sinergitas Babinsa dan Bhabinkamtibmas Dalam Pengamanan Pengabenan Warga di Desa.

TNI AD

Lebih Dekat, Babinsa Koramil 07/Nagawutung Komsos dengan Warga Binaan

TNI AD

Cegah Stunting, Babinsa Koramil 02/Wolowaru Dampingi Petugas Posyandu

TNI AD

Pos Nelu Satgas Yonkav 6/Naga Karimata Bantu Pemakaman Masyarakat

You cannot copy content of this page