Home / TNI AD

Jumat, 23 Desember 2022 - 08:50 WIB

Dandim Sumba Barat Beri Pengarahan: Babinsa Harus Bisa Jadi Solusi Di Tengah Kesulitan Warga

SUMBA TENGAH gentra.co.id – Komandan Kodim (Dandim) 1613/Sumba Barat Letkol Czi Rahadian Firnandi,S.Hub.Int menginstruksikan kepada para Babinsa di jajarannya untuk peduli terhadap masyarakat yang ada di wilayah.

Hal itu diutarakan Dandim, saat memberi arahan kepada para Danramil, Babinsa dan Persit Koramil 1613-03/Katikutana Kabupaten Sumba Tengah pada Rabu (21/12/2022).

Letkol Rahadian Firnandi mengatakan, Babinsa harus memiliki rasa kepedulian terhadap warganya, terkhusus kepada warga dan bisa memberikan solusi tengah masyarakat.

“Dalam perintah harian Kasad khususnya pada poin ke-5 yaitu TNI- AD harus hadir ditengah-tengah kesulitan masyarakat dan senantiasa menjadi solusi. Itu artinya, Babinsa harus tau kesulitan apa yang dihadapi masyarakat serta bisa menjadi solusi,” ujarnya.

Tidak hanya itu ia juga menggiatkan kembali tentang program unggulan Kepala staf Angkatan Darat (Kasad) Jenderal TNI Dudung Abdurachman yang harus di pedomani dan dilaksanakan oleh prajurit TNI AD.

Program unggulan tersebut yakni ketahanan pangan, TNI AD manunggal air, pengentasan stunting, kemudian program Kampung Pancasila dan terakhir program Babinsa masuk dapur.

“Babinsa harus cerdas serta berani mengambil sikap, sehingga keberadaan Babinsa di wilayah benar-benar dapat dirasakan,” pungkasnya.

Dalam pengarahannya itu, Dandim juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada para Babinsa yang telah banyak membantu masyarakat, salah satunya yang sedang dilaksanakan saat ini pembangunan pompa Hidram.

“Terimaksih kepada semua anggota yang sudah berkerja dengan baik dalam menjalankan tugas tertorial seperti dalam pembangunan pompa hidram, Babinsa diharapkan mampu membina warga binaanya dan jangan arogan bersikap kasar terhadap masyarakat dan harus bisa menjadi solusi ditengah masyarakat,” Pungkasnya.

Dandim menambahkan, Di momen menjelang perayaan Natal dan Tahun Baru ini kita jadikan momentum untuk mengoreksi diri apa yang sudah saya perbuat minimal tentang hidup kita sendiri, keluarga maupun pekerjaan.

“Selamat Natal dan Tahun Baru 2023 semoga tahun depan menjadi lebih baik dari tahun ini,” Ucap Letkol Rahadian¬†Firnandi.

Sumber Pendim

Share :

Baca Juga

TNI AD

Ciptakan Rasa Aman Dan Nyaman Anggota Koramil 01/Larantuka Laksanakan PAM Fasum Di Pelabuhan PELNI Larantuka.

TNI AD

Tingkatkan Pengamanan Babinsa dan Babinkamtibmas Pam Pelabuhan Pastikan Arus Mudik Natal dan Menjelang Tahun Baru Lancar dan Aman.

TNI AD

Aparat Gabungan Di Pos Yan Terpadu Goa Lawah Terima Bingkisan Dari Ketua Bhayangkari Cabang Klungkung

TNI AD

Kodim 1612/Manggarai dan Polres Manggarai Melaksanakan Apel Bersama Dalam Rangka Kamseltibcarlantas Kondusif Menjelang Pemilu Damai

TNI AD

TMMD Ke-117 Kodim Loteng, Tumbuhkan Budaya Gotong Royong Masyarakat

TNI AD

Melalui Komunikasi Sosial, Dekatkan Babinsa dengan Warga Binaan

TNI AD

Patroli Gabungan Ciptakan Kondisi Aman Serta Kondusif Jelang Pemilu di Wilayah Rote Ndao

TNI AD

Prajaraksaka Peduli Rakyat Kodim 1627/Rote Ndao Bedah Rumah RTLH Bantuan dari Pangdam IX/Udayana.

You cannot copy content of this page