Home / TNI AD

Senin, 12 Februari 2024 - 12:28 WIB

Danramil 1612-04/Borong Hadiri Apel Persiapan Pengamanan Pemilu Serentak di Manggarai Timur

Gentra News NTT – Danramil 1612-04/Borong (Kapten Chb Jemmy Lawolata), turut menghadiri Apel Persiapan Dan Pergeseran Pasukan Dalam Rangka Pengamanan Pemilu Serentak Operasi Mantap Brata Turangga 2023-2024 di Wilayah Manggarai Timur.

Acara ini berlangsung pada Hari Senin, 12 Februari 2024, di lapangan apel Polres Manggarai Timur, Golokarot Jln. Ki Hadjar Dewantara, Kelurahan Rana Loba, Kecamatan Borong, Kabupaten Manggarai Timur. Kehadiran Dandim dan Danramil dalam apel tersebut merupakan bagian dari komitmen TNI dalam mendukung kelancaran proses demokrasi dalam Pemilu.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut sejumlah pejabat dan tokoh penting, antara lain Wakil Bupati Manggarai Timur (Siprianus Habur S.Sos), Kapolres Manggarai Timur (AKBP Saryanto S.ST.M.Mar.M.,M.M.Tr.Opsla), Wakapolres Manggarai Timur (Kompol Mateus Cono S.H.,M.H), Danki Bribob (Iptu Julhaedi), Kaban Kesbangpol Manggarai Timur (Drs. Adolf J Tahu), Sekretaris Pol pp Manggarai Timur (Salesius Lelo), Ketua Bawaslu Manggarai Timur (Zakarias Gara. SH), Komisioner KPUD Manggarai Timur (Muhamad Ardian), dan Perwira Polisi Polres Manggarai Timur.

Baca Juga :  Dandim 1616/Gianyar Selaku Inspektur Upacara Pimpin Upacara Persemayaman Secara Militer

Dalam kesempatan tersebut, Danramil menyampaikan pentingnya koordinasi dan sinergi antara semua pihak terkait dalam menjaga keamanan dan ketertiban selama proses Pemilu. “Kehadiran kita hari ini adalah wujud komitmen untuk memastikan Pemilu berjalan dengan aman, tertib, dan lancar. Koordinasi yang baik antara TNI, Polri, serta instansi terkait lainnya merupakan kunci keberhasilan dalam menjaga stabilitas keamanan,” ungkap Danramil.

Ia juga menekankan perlunya kesiapan dan kesigapan setiap personel yang terlibat dalam pengamanan Pemilu. “Kita harus siap menghadapi segala kemungkinan dan tantangan yang mungkin terjadi selama proses Pemilu berlangsung. Kedisiplinan, keprofesionalan, serta semangat dalam melaksanakan tugas harus tetap dijaga dengan baik,” tambahnya.

Baca Juga :  PASIPERSDIM 1623/KARANGASEM SIAPKAN CALON PASKIBRA MELALUI TES PEMBINAAN IDIOLOGI PANCASILA.

Dalam apel ini, terlihat kehadiran personel dari berbagai instansi, termasuk satu regu anggota Koramil 1612-04/Borong, satu regu anggota Gabungan Brimob, satu SST anggota Reskrim Polres Manggarai Timur, satu SST anggota Dalmas Polres Manggarai Timur, satu regu anggota Korp Lantas Polres Manggarai Timur, satu regu Dishub Manggarai Timur, dan satu regu Polisi Pamong Praja Kabupaten Manggarai Timur.

Kehadiran para pejabat dan personel ini menegaskan komitmen bersama dalam menjaga keamanan dan ketertiban selama pelaksanaan Pemilu Serentak. Diharapkan, dengan sinergi yang kuat antara berbagai pihak, pelaksanaan Pemilu dapat berjalan lancar, aman, dan demokratis bagi seluruh masyarakat

rossa

Share :

Baca Juga

TNI AD

Dandim 1626/Bangli Pimpin Upacara Serah Terima Tugas Wewenang dan Tanggung Jawab Jabatan Perwira Kodim 1626/Bangli

TNI AD

Persit Kodim 1621/TTS Dan Bhayangkari Polres TTS Gelar Senam Bersama

TNI AD

Guyub Rukun, Babinsa Getakan Gotong Royong Bikin Kandang Sapi,

TNI AD

Meriahkan Hari Bhayangkara, Koramil 04/Kintamani Beri Kejutan

TNI AD

Danramil Dawan Hadiri Upacara Atma Wedana Lan Manusia Yadnya yang Diikuti Ribuan Warga

TNI AD

Wujud Apresiasi, Letkol Armen Serahkan Cindera Mata Kepada Ketua KONI Dan Ketua Cabor Pickleball Klungkung

TNI AD

Polsek Tembuku Polres Bangli Gelar Jumat Curhat Di Yayasan ( magang ke Jepang ) dan SMK Hishou Universal Style Ds Yangapi

TNI AD

Selesai Latsarmil, 11 Orang Komcad Diterima Di Makodim Klungkung

You cannot copy content of this page