Home / TNI AD

Jumat, 16 Desember 2022 - 12:51 WIB

Danramil 1612-07/Satar Mase Resmikan Pompa Hidram Air Bersih

Manggarai gentra.co.id Di Desa Popo Satar Mase Utara Danramil 1612-07/Satar Mase Kapten Inf Roberto Carlos Babo, meresmikan Pompa Hidram yang merupakan kegiatan non program Kodam IX/Udayana yaitu bantuan Pompa Hidram Pangdam IX/Udayana untuk penyediaan air bersih di Dusun Pora, Desa Popo, Kecamatan Satar Mase Utara, Kabupaten Manggarai, Kamis (15/12/2022).

Kegiatan peresmian Pompa Hidram oleh Danramil 1612-07/Satar Mase Kapten Inf Roberto Carlos Babo, di Dusun Pora, Desa Popo, Kecamatan Satar Mase Utara, Kabupaten Manggarai, dihadiri oleh Danramil 1612-07/Satar Mase, Asisten 1 Bupati Manggarai, Camat Satar Mase Utara, Kapolpos Satar Mase Utara, Tokoh Adat dan Masyarakat Dusun Pora, Desa Popo Kecamatan Satar Mase Utara, Kabupaten Manggarai.

Baca Juga :  Dandim 1627/Rote Ndao Bersama Forkompimda Meninjau Pekerjaan RTLH Bantuan Pangdam IX/Udayana.

Kegiatan diawali dengan pelaksanaa Ritual Adat disumber Mata Air, Penyambutan oleh Ketua Adat dan warga setempat, adat tuak curu manuk kapu gendang Pora, acara puncak yang di tandai dengan pengguntingan pita tanda peresmian dan pembukaan keran air oleh Bapak Danramil 1612-07/Satar Mese bertempat di lokasi Bak Primer, yang turut di saksikan oleh segenap undangn dan warga setempat.

Danramil 1612-07/Satar Mase Kapten Inf Roberto Carlos Babo, menyampaikan bahwa pembangunan pompa hidram ini merupakan bantuan dari Kodam IX/Udayana, yang bersinergi dengan pemerintah daerah untuk meringankan beban masyarakat dalam pemenuhan kebutuhan air bersih baik untuk memasak, mandi, mencuci dan lainnya, terang Danramil 1612-07/Satar Mase. Semoga Pompa Hidram ini bermanfaat dan bisa digunakan dan dinikmati oleh masyarakat Dusun Pora, Desa Popo, Kecamatan Satar Mase Utara, Kabupaten Manggarai, ucapnya.

Baca Juga :  Bupati Sanjaya Apresiasi Yadnya Krama Bengkel dan Krama Lumbung Gede

Kapten Inf Roberto Carlos Babo berharap ke depannya kepada warga masyarakat agar dapat merawat dan memelihara Pompa Hidram ini, sehingga memiliki masa pakai yang lama dan nantinya bisa dinikmati oleh anak cucu kedepan. Kami mengucapkan terimakasih atas kerjasama dan partisipasi dan gotong royong warga masyarakat Dusun Pora, Desa Popo selama proses pengerjaan pompa hidram ini yang sangat baik dan penuh semangat,”¬†tandasnya.

sumber : (Pendim)

Share :

Baca Juga

TNI AD

Dukung Perluasan Pendidikan Di Desa, Babinsa Serda Kono Hadiri Rapat Perencanaan Pembukaan Kelas Jauh SMKN Raihat di Fulanmonu

TNI AD

Wadanramil Nusa Penida Terima Kunjungan Kerja Tim BPKAD

TNI AD

Personil Kodim 1621/TTS Tiba Di Labuan Bajo, Dan Siap Perkuat KTT Asean Summit ke 42 Ta. 2023.

TNI AD

Danramil 1615-04/Keruak, Ajak Anggota Dan Masyarakat Untuk Menyumbangkan Setetes Darah Guna Mencukupi Stok Darah di RSUD Selong

TNI AD

Sambangi Kantor Desa Bhabin Buduk Sosialisasikan Polri Super App

TNI AD

Babinsa Dampingi BPN dan PN Kalabahi Lakukan Pencocokan Lahan Sengketa

TNI AD

MEWUJUDKAN KEAKRABAN,BABINSA KOMSOS DENGAN WARGA BINAAN

TNI AD

PANTAU KEGIATAN POSYANDU, BABINSA SERMA DIONISIUS WODHI: BALITA PENERUS GENERASI TUA

You cannot copy content of this page