Home / TNI AD

Sabtu, 30 Maret 2024 - 10:26 WIB

Danramil 1612-08/Macang Pacar Pimpin Pengamanan Kegiatan Misa Kamis Putih di Gereja Paroki Compang

Gentra News NTT – Hari ini, pada Minggu, 28 Maret 2024, suasana di Gereja Paroki Compang, Kecamatan Pacar, Kabupaten Manggarai Barat, terasa begitu damai. Mengalun suara kidung pujian dan doa menghiasi ruang suci gereja tersebut, menyambut kedatangan ribuan jemaat yang hadir untuk mengikuti kegiatan Misa Kamis Putih dengan tema “Menjadi Ciptaan Baru Menuju Persaudaraan Semesta Alam”.

Dalam rangka menjaga kelancaran dan keamanan acara, Danramil 1612-08/Macang Pacar Serma I Komang Agus Wijaya, yang dipimpin oleh seorang pemimpin yang tangguh, mengatur pengamanan kegiatan ini. “Kegiatan keagamaan seperti ini membutuhkan perlindungan dan pengawasan yang ekstra ketat untuk memastikan keamanan semua jemaat yang hadir,” ujar Danramil.

Kehadiran Bapak Romo Beben PR., yang memimpin Misa Kamis Putih ini, menjadi pencerahan bagi ribuan jemaat yang memenuhi gereja. “Melalui tema ‘Menjadi Ciptaan Baru Menuju Persaudaraan Semesta Alam’, kami ingin mengajak seluruh umat untuk merenungkan pentingnya menjaga persaudaraan dan kedamaian di dunia ini,” ungkap Bapak Romo dengan penuh semangat.

Misa Kamis Putih hari ini bukan sekadar ibadah, namun juga menjadi momen yang memperkuat hubungan antarumat dan juga dengan Sang Pencipta. “Kami berharap melalui ibadah ini, setiap jemaat dapat menemukan kedamaian dan kekuatan baru untuk terus berjuang dalam menjalani kehidupan sehari-hari,” lanjut Bapak Romo dengan penuh kehangatan.

Dengan kehadiran ribuan jemaat yang penuh dengan semangat dan ketulusan hati, Misa Kamis Putih di Gereja Paroki Compang hari ini menjadi bukti nyata akan kekuatan iman dan kebersamaan umat Katolik di wilayah ini.

rossa

Share :

Baca Juga

TNI AD

Dongkrak Ketahanan Pangan, Babinsa Takmung Dampingi Pembuatan Kolam Lele

TNI AD

Komandan Kodim Tabanan Dampingi Pangdam IX/Udayana Jalan Sehat di Kedungu Beach

TNI AD

Danramil 1616-07/Payangan Menjadi Narasumber Bela Negara Di SMPN 1 Payangan

TNI AD

BABINSA KORAMIL 1623-01/KARANGASEM HADIRI KEGIATAN SOSIALISASI CENTING

TNI AD

Bina Hubungan Baik, Babinsa Banjarangkan Tatap Muka dan Komsos di Kecamatan

TNI AD

Danrem 161/WS Bersama Forkopimda NTT Cek Langsung Pengamanan Misa Malam Natal

TNI AD

Babinsa Desa Guwang Hadir Dalam Rapat Koordinasi Dalam Menyambut Hari Raya Nyepi Tahun Baru Caka 1945 Tahun 2023

POLRI

Sambut Hari Bhayangkara Ke-77, Kapolres Klungkung bersama Dandim Melepasliarkan Tukik Jenis Lekang

You cannot copy content of this page