Home / TNI AD

Sabtu, 30 Maret 2024 - 10:25 WIB

Sinergi Babinsa Koramil 1612-07 Satarmese dan Tokoh Agama Mewujudkan Ibadah Kamis Putih yang Aman dan Khidmat

Gentra News NTT – Iteng, Satarmese – Pada tanggal 28 Maret 2024, suasana khusyuk menyelimuti Gereja Paroki Santo Stefanus Iteng di Desa Iteng, Kecamatan Satarmese, Kabupaten Manggarai. Lebih dari 1500 umat Kristiani berkumpul untuk merayakan Hari Raya Kamis Putih dengan tema “Hidup Sebagai Alat Kebenaran”.

Menariknya, perayaan kali ini istimewa karena diwarnai sinergi apik antara Babinsa Koramil 1612-07 Satarmese dan tokoh agama setempat. Serka Lambertus Lukus beserta 3 orang anggotanya bahu-membahu dengan para pemuka agama dalam menjaga keamanan dan kelancaran Misa Malam Kamis Putih.

Serka Lambertus Lukus dengan penuh semangat menyatakan, “Kami dari TNI siap mendukung kelancaran acara keagamaan ini dan menjaga keamanan serta ketertiban agar umat yang hadir dapat beribadah dengan khusyuk dan tenteram.”

Kerjasama ini tidak hanya menciptakan suasana yang aman dan tertib, tetapi juga menghadirkan rasa nyaman bagi seluruh umat yang hadir. Hal ini diungkapkan oleh Pastor Roma Alosius Gampur, pemimpin ibadah misa, “Hari Raya Kamis Putih bagi umat Kristiani memiliki makna yang sangat dalam, sebagai peringatan akan pengorbanan Yesus Kristus demi kebenaran dan keselamatan umat manusia. Kami bersyukur atas kerjasama dan dukungan dari aparat keamanan dan tokoh masyarakat dalam melaksanakan ibadah ini dengan damai dan khidmat.”

Salah satu warga Desa Iteng, Maria juga turut mengungkapkan rasa syukurnya atas terciptanya kerjasama yang harmonis antara TNI dan tokoh agama. “Kami merasa sangat aman dan nyaman dalam merayakan ibadah di gereja ini berkat peran serta Babinsa dan tokoh agama yang saling mendukung,” ujarnya.

Lebih dari itu, sinergi ini menjadi contoh nyata toleransi dan kerukunan antarumat beragama di Desa Iteng. Aparat keamanan dan tokoh agama bahu-membahu demi terselenggaranya ibadah yang aman dan khidmat.

Semangat kebersamaan ini patutlah diapresiasi dan dilestarikan. Semoga kerjasama antara TNI dan tokoh agama terus terjaga dalam memperkuat kehidupan beragama di tengah masyarakat.

rossa

Share :

Baca Juga

TNI AD

Babinsa Batubulan Hadiri Rapat Kesiapan Porseni Ke 45 Tahun 2023

TNI AD

Babinsa Desa Umagera Menghadiri Kegiatan Musdes Perencanaan RKPDES T.A 2024.

TNI AD

Kekompakan Babinsa Koramil 04/Kintamani Melaksanakan Jumat Bersih Bersama Warga Desa Binaan.

TNI AD

Peletakan Batu Pertama Cross Way program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) di Desa Bea Gencung, Manggarai Timur

TNI AD

Berikan Jam Komandan, Dandim Belu Tegaskan Para Babinsa Kuasai Wilayah Binaan Masing-Masing

TNI AD

Dukung Program pemerintah, babinsa Jumpai Hadiri Rapat KBS

TNI AD

Sambut HUT ke-59, Yonif 742/SWY Ajak Masyarakat “Sapu Bersih Sampah Laut” di Pesisir Pantai Tanjung Karang

TNI AD

Danramil 1609-08/Gerokgak Memantau TPA Desa Gerokgak Dalam Rangka Kebersihan Sampah Organik Anorganik

You cannot copy content of this page