Home / TNI AD

Senin, 12 Februari 2024 - 13:52 WIB

Danramil Bangli Ingatkan Saling Koordinasi Dalam Menyukseskan Pemilu 2024 Melalui Rakor Pengamanan Wilayah Menjelang Pemilu 2024

Gentra News Bali – Bangli – Bali, Rapat koordinasi Pengamanan Wilayah Menjelang Pemilu 2024 di Wilayah Kecamatan Bangli agar berjalan lancar. Kegiatan ini dihadiri oleh berbagai pihak penting termasuk Kepala Kesbangpolinmas Kabupaten Bangli, Camat Bangli, Danramil 01/Bangli, Kapolsek Bangli, Lurah dan Perkebel Se Kec. Bangli, Bendesa Se Kec. Bangli, Kepala Kewilayahan dan Kepala Lingkungan SeKec. Bangli, Ketua Pesikian Pecalang Kec. Bangli, Ketua Pecalang Se Kec. Bangli dan Staf Kecamatan Bangli berlangsung di Wantilan Desa Adat Penglipuran, Kelurahan Kubu, Kecamatan Bangli, Kabupaten Bangli. Senin (12/2/24).

Agenda rapat dimulai dengan pembukaan dan sambutan dari Bpk. Camat Bangli, A.n. Sang Made Agus Dwipayana, S.STP bahwa suksesnya Pemilu bukan hanya bersandar pada integritas dan profesionalisme penyelenggara pemilu dan peserta pemilu saja sehingga dukungan dan soliditas dari seluruh pemangku kepentingan Pemilu berkontribusi kepada terciptanya sinergitas yang kuat dan saling berkesinambungan.

“Saat ini sudah memasuki tahapan masa tenang sehingga kita perlu meningkatkan kewaspadaan wilayah agar kondusitas wilayah kecamatan tetap terjaga dan dalam pelaksanaan pencoblosan sampai penetapan suara agar tetap berjalan lancar,” ucapnya.

Baca Juga :  Kodim 1602/Ende Gelar Kegiatan Pembinaan Pramuka Saka Wira Kartika

Danramil 01/Bangli Kapten Cpl I Wayan Widana mengatakan bahwa Rakor ini adalah untuk memastikan kerjasama optimal antara Pemerintah Daerah, TNI, Polri, dan instansi vertikal lainnya guna mencegah dan mendeteksi potensi gangguan keamanan di wilayah Kecamatan Bangli dalam rangka menjaga keamanan dan kelancaran Pemilu Tahun 2024.

“Kami TNI dalam hal ini Koramil 01/Bangli akan mendukung pengamanan kelancaran pesta demokrasi Pemilu 2024 ini, tentunya bersinergi dengan semua pihak di Kecamatan untuk mensukseskan kelancaran kegiatan tersebut. Kami sampaikan bahwa TNI netral, dan terus berupaya menjaga netralitas dalam pemilu. Saat ini TNI sudah siap dalam mendukung pengamanan Pemilu 2024, hal itu telah dilakukan dengan melaksanakan gelar pasukan tingkat Kodam sampai dengan Korem secara terpusat dan tersebar tingkat Kodim, maka mari kita bersama-sama menjaga keamanan dalam mensukseskan pesta demokrasi ini,” ungkapnya.

Danramil juga menghimbau kepada pemangku kepentingan dan masyarakat untuk dapat bersama-sama menjaga stabilitas keamanan, baik lingkungan dan masyarakat, sehingga pesta demokrasi dapat berjalan dengan aman, tertib dan lancar sebagaimana mestinya,” pungkasnya.

Baca Juga :  Pastikan Program Berjalan Lancar Dansatgas TMMD Ke-117 Turun Gunung

Saat di Konfirmasi ditempat terpisah, Dandim 1626/Bangli, Letkol Kav I Ketut Artha Negara, S.H., M.I.P mengatakan bahwa mengafreaiasi kegiatan rakor ini agar semua pihak dapat saling berkoordinasi dalam mensukseskan Pemilu Serentak Tahun 2024 dengan kerja untuk secara efektif memetakan dan mengatasi potensi gangguan keamanan menjelang Pemilu 2024, sehingga penyelenggaraan Pemilu dapat berjalan aman, nyaman, dan kondusif di Wilayah Kecamatan Bangli, sehingga pemenuhan pelayanan terhadap hak konstitusional warga negara dalam pemilu dapat di berikan secara maksimal.

“Dengan adanya kegiatan ini diharapkan dapat saling mengenal dan menjaga silaturahmi serta dapat berkoordinasi dan bekerjasama yang baik sehingga pelaksanaan Pemilu Serentak Tahun 2024 dapat terlaksana dengan baik pada setiap tahapannya di Kabupaten Bangli ini,” ungkapnya.

Dandim juga menghimbau kepasa seluruh elemen masyarakat agar ikut serta menyukseskan Pemilu agar berjalan konduaif dan ikut berpartisipasi menyukseskam pemilu damai.

rossa

Share :

Baca Juga

TNI AD

Kodim Klungkung Siap Bersinergi Hadapi Bencana Alam

TNI AD

Anggota Pramuka Ponpes Nurul Ikhlas Dibekali Dengan Wasbang Dan Pengetahuan Peta Buta

TNI AD

Laksanakan Patroli Terpadu Di CA Mutis Babinsa 03/Mollo Utara Lakukan ini

TNI AD

Turunkan Stunting, Kodim 1628/SB Salurkan Nutrisi Gizi Tambahan Bantuan Dari KASAD

TNI AD

Babinsa Desa Yangapi Hadiri Undangan Sosialisasi Pengolahan Limbah Jeruk, Mahasiswa KKN UNUD

TNI AD

Dalam Rangka Meningkatkan Kualitas Penerangan Satgas, Dansatgas Beri Matsus Pen Kepada Tim Pen Satgas

TNI AD

Eksekutif dan Legislatif Tabanan Sepakati 7 Ranperda Menjadi Perda

TNI AD

Danramil 1612-07/Satar Mese Dampingi Operasi Pasar Beras Murah

You cannot copy content of this page