Home / TNI AD

Senin, 12 Februari 2024 - 13:25 WIB

Koramil 1609-03/Seririt. Semangat Patriotisme Berkobar Di Upacara Bendera  SMPN 1 Seririt.

Gentra News Bali – SERIRIT, 12 Februari 2024. Pagi ini, semangat nasionalisme berkobar di SMP N 1 Seririt, Kelurahan Seririt, Kabupaten Buleleng, saat Babinsa dari Koramil Seririt turut serta dalam upacara bendera selaku Pembina Upacara, Kehadiran mereka tidak hanya sebagai penjaga keamanan, tetapi juga sebagai bentuk dukungan nyata terhadap pendidikan dan kegiatan kemasyarakatan. Aksi ini menegaskan bahwa TNI AD bukan hanya menjaga perbatasan negara,tetapi juga turut serta dalam membangun karakter generasi muda Indonesia.

Kehadiran Babinsa Sertu Made Sumitra di upacara ini juga menjadi kesempatan bagi mereka untuk memperkuat kemitraan dengan pihak sekolah, memberikan informasi tentang program-program TNI yang dapat mendukung pembangunan dan kemajuan pendidikan di daerah tersebut. Semoga dengan sinergi antara TNI dan masyarakat, dapat tercipta lingkungan yang aman dan berkembang untuk generasi mendatang.

Baca Juga :  Dandim 1612/Manggarai Ajak Masyarakat Dalam Kegiatan Karya Bakti Pengangkatan Sampah di Selokan

Sebagai Babinsa yang hadir selaku Pembina Upaca dalam upacara bendera di SMP N 1 Seririt, tindakan ini menunjukkan komitmen mereka dalam mendukung pembangunan karakter dan patriotisme generasi muda. Keberadaan mereka dalam acara tersebut tidak hanya sebagai pengawal keamanan, tetapi juga sebagai contoh nyata dari sinergi antara TNI dengan institusi pendidikan dalam membentuk kepribadian yang kuat dan cinta tanah air pada siswa. Dengan kehadiran Babinsa, semakin terbentuklah rasa kebersamaan dan semangat nasionalisme di tengah-tengah generasi penerus bangsa. Hadir dalam kegiatan upacara yaitu Kepala sekolah SMP N 1 Seririt( Nyoman Armaja S. Pd. M. Ag) kepala ke siswaan SMP N 1 Seririt ( Luh eka Lestari S. Pd ) pengawas Menegerial  SMP N 1 Seririt (Danramayasa S Pd) Ketua komite SMP N 1 Seririt ( Ketut Suarjana S.E) Babinsa ( Made Sumitra ) selaku Pembina Upacara, para Guru didik SMP N 1 Seririt.

Baca Juga :  Ciptakan Suasana Aman, Kodim 1614/Dompu Bersama Polres Rutin Adakan Patroli Gabungan Dititik Rawan

Dalam kesempatan terpisah ini , Danramil 1609-03/Seririt Kapten Inf I Putu Suratnya Menggungkapkan bahwa babinsa “Dengan hati penuh kebanggaan sebagai Pembina Upacara, siswa-siswi SMP N 1 Seririt, kelurahan Seririt, Kabupaten Buleleng, mengikuti upacara bendera sebagai bentuk penghormatan kepada Sang Merah Putih Negara Tercinta Indonesia.” Serta menjadi contoh dan tauladan untuk menanamkan jiwa semangat  patriotisme, yg akhir akhir ini di kalangan siswa dan siswi sdh mulai meluntur.Tegasnya.

rossa

Share :

Baca Juga

TNI AD

Sambut Hari Kemerdekaan, Babinsa Koramil 1624 – 01/Larantuka Berbaur Bersama Masyarakat Bersihkan Pulau Waibalun.

POLRI

Pastikan Kegiatan Berjalan Lancar, Babinsa Desa Pohsanten Amankan Upacara Ngaben

TNI AD

Babinsa Padangsambian Atensi Turnamen Bola Voli Sumpah Pemuda Cup

TNI AD

Korem 162/WB Bersama Pandawara Group Gotong Royong Bersihkan Pesisir Pantai Labuhan Haji untuk Meningkatkan Kesadaran Masyarakat

TNI AD

Ikut Berbela Sungkawa, Babinsa Koramil 1601-05/Kota Waingapu Melayat ke Rumah Duka

TNI AD

BABINSA 1623-07/BEBANDEM HADIRI KEGIATAN LOMBA NYURAT AKSARA BALI

TNI AD

Keluarga Besar Polsek Kewapante memberikan Ucapan Selamat Ulang Tahun ke-78 TNI di Makoramil 1603-04/Kewapante.

TNI AD

Bantuan Sumur Bor Pangdam IX/UDY Sudah Dapat Dinikmati Prajurit dan Warga Perbatasan RI-RDTL

You cannot copy content of this page