Home / POLDA BALI

Sabtu, 30 Maret 2024 - 09:52 WIB

Dua Tersangka Diamankan Polisi, Saat Hendak Ambil Paketan Shabu

Gentra News Bali – Badung- Jajaran Satuan Reserse Narkoba (Sat Resnarkoba) Polres Kawasan Bandara I Gusti Ngurah Rai pada jumat (22/3/2024) lalu mengamankan dua orang pria saat sedang mengambil paket shabu di Jalan Uluwatu Kedonganan Kuta Badung.

Barang bukti berupa shabu dengan berat 0,53 gram brutto atau 0,38 gram netto disita personil Sat Resnarkoba beserta kedua pelaku masing-masing berinisial RB als. Ramel (26) asal Padang Pariaman Sumatra Barat dan GF als. Gilang (24) asal Payakumbuh Sumatra Barat.

Dalam keterangannya pada sabtu (30/3/2024), PS. Kasi Humas Ipda Nyoman Darsana seijin Kapolres Kawasan Bandara I Gusti Ngurah Rai AKBP I Ketut Widiarta, S.H., S.I.K., M.Si.mengatakan penangkapan kedua pelaku bermula dari informasi dari masyarakat yang didapatkan oleh Tim Opsnal Sat Resnarkoba mengenai peredaran narkoba di sekitar Tempat Kejadian Perkara (TKP).

“Informasi yang didapat tersebut kemudian ditindaklanjuti oleh tim opsnal Sat Resnarkoba dengan melakukan penyelidikan dan pengembangan informasi lebih lanjut terkait ciri-ciri pelaku,”ujarnya.

Benar saja, sekitar jam 5 sore (22/3/2024) dua orang pria (pelaku) terlihat mencurigakan sedang mengendarai sepeda motor di sekitar TKP, anggota Opsnal yang melihat gelagat kedua orang tersebut akhirnya memberhentikannya dan melakukan pengeledahan termasuk melakukan pemeriksaan secara mendetail terhadap handphone yang di bawa salah satu pelaku.

“Dari HP yang dibawa pelaku terdapat percakapan atau chat melalui Whatsaap dan googlemap serta foto yang menunjukkan lokasi atau tempat paket shabu yang akan diambil oleh kedua pelaku tersebut,”jelasnya.

Oleh tim opsnal, salah satu pelaku RB diminta untuk mengambil paket shabu seperti yang ditunjukkan dalam chat whatsaap. RB yang mengaku baru 4 bulan di Bali dan bekerja sebagai instruktur surfing freeland itu selanjutnya mengambil paket tersebut dan menemukannya terbungkus dengan bekas pembungkus permen berwarna hitam yang didalamnya terdapat 1 buah plastik klip berisi kristal bening diduga mengandung sediaan narkotika jenis shabu.

Atas temuan tersebut, kedua pelaku telah mengakui kalau barang tersebut adalah miliknya selanjutnya beserta barang buktinya personil Sat Resnarkoba membawanya ke Polres Kawasan Bandara I Gusti Ngurah Rai untuk pengembangan lebih lanjut.

“Saat ini kedua pelaku sudah ditetapkan sebagai tersangka sebagaimana dimaksud dalam pasal 112 ayat (1) dan atau pasal 111 ayat (1) UU RI No. 35 /2009 tentang Narkotika dan telah dilakukan penahanan terhitung sejak tanggal 28 Maret 2024 hingga 20 hari kedepan,”pungkasnya. (hms24)

Share :

Baca Juga

POLDA BALI

Personil Polsek Bangli Melaksanakan Persembahyangan Bersama Dalam Rangka Piodalan Di Padmasana Polsek

POLDA BALI

Patroli Rahayu : Sat Samapta Polres Jembrana Ciptakan Situasi yang Aman Kondusif di Masyarakat

POLDA BALI

Padal Pam Obyek Kegiatan Wilayah Abiansemal Dampingi Ka Ops Res Badung Cek Rencana Penyimpanan Gudang Logistik Pemilu 2024

POLDA BALI

Perkecil Ruang Gerak Aksi Curanmor Diwilkum Bangli Personil Samapta Polres Bangli Sambangi Tukang Parkir

POLDA BALI

Jumat Curhat di Taman Griya: Sinergi Masyarakat dan Kepolisian Jelang Tahun Baru

POLDA BALI

Menunjukkan Kehadiran Polisi Di Tengah Masyarakat, Polres Klungkung Rutin Patroli Malam.

POLDA BALI

Polsek Denpasar Barat Sosialisasikan Aplikasi Inovatif Polisi Banjar Hebat Kepada Masyarakat

POLDA BALI

Evaluasi KinerjaSat Reskrim Polres Karangasem Gelar Apel Fungsi

You cannot copy content of this page