Home / POLRI

Sabtu, 24 Desember 2022 - 16:09 WIB

Kapolres Badung Sambut Kunjungan Kerja Kapolda Bali di Pos Pam Tibubeneng

Badung gentra.co.id – Polda Bali, Polres Badung Dalam mengantisipasi meningkatnya kunjungan wisatawan ke Bali khususnya di wilayah hukum Polres Badung, agar tidak terjadi stak kemacetan, Kepala Kepolisian Daerah Bali Irjen. Pol. Drs. Putu Jayan Danu Putra, S.H., M.Si beserta rombongan melakukan kunjungan kerja di Pos Pengamanan (Pam) Nataru yang berlokasi di Desa Tibubeneng, Kecamatan Kuta Utara, Kabupaten Badung. Sabtu, (24/12) siang 11.00 wita.

Tampak hadir menampingi Kapolda Bali tersebut yaitu Karoops Polda Bali KBP Firman Nainggolan M.H., Dirlantas Polda Bali KBP Rumino Ardano serta Kabid humas Polda Bali KBP Satake Bayu,S.I.K., M.Si

Mengawali sambutan Kapolres Badung AKBP Leo Dedy Defretes, SIK, SH, MH mengucapkan selamat datang kapada Bapak Kapolda Bali beserta romongan selanjutkan memberikan paparan terkait kesiapan Polres Badung melakukan pengamanan Natal 2022 dan tahun 2023.

Kapolres Badung mengatakan, bahwa dalam melakukan pengamanan Nataru, khususnya di wilayah Kuta Utara (Deuz dan Tibubenen), pihaknya di beckup tim anti anarkis, intelejen pengamanan tertutup dan lalulintas . “Untuk kekuatan Ranmor sendiri terdiri dari 25 kendaraan bermotor, kami standbykan Derek, Ambulance serta Damkar, dan sudah kami koordinasikan ke Pemda kabupaten badung,” Ungkapnya.

Selanjutnya kata Kapolres Badung untuk kegiatan gereja ada 42 lokasi gereja dan wilayah terbanyak ada di kuta utara yaitu ada 26 titik dan 2 titik sudah sudah di cek tidak melaksanakan kegiatan pada saat Natal. Kemudian wilayah mengwi sebanyak 14 gereja, wilayah petang sebanyak 2 gereja dan Kecamatan Abiansemal tidak ada gereja.

Untuk obyek wisata yang menjadi target pengamanan khusus tanggal 1 Januari 2023, kecamatan mengwi ada 4 lokasi yaitu pantai Prerenan, pantai Munggu, pantai Mengening dan Taman Ayun kemudian untuk kecamatan kuta utara ada 3 yaitu pantai Petitenget, pantai Batubolong, pantai Peracak, selanjutnyan kecamatan petang ada 4 yaitu jembatan tukad bangkung, air terjun mumbul, karang kuncing siang, karang kuncing malam serta kecamatan abiansemal obyek wisata Sangeh.

Rekayasa lalulintas di perayaan malam tahun baru, yang menjadi fokus pengamanan Polres Badung yaitu Atlas, Fins Beach dan Mora Bito ini adalah satu jalur yang akan melaksanakan pesta kembang api dan malam tahun baru. “Di 3 lokasi ini cukup besar dengan mengundang kurang lebih bisa 50 ribu pengunjung,” Ujarnya.

Selain pengalihan arus pada saat kendaraan mulai padat hingga tidak bergerak, kami juga berkordinasi dengan 3 beach club tersebut, agar menyiapkan tempat parkir yang bisa mengurai kemacetan dimana kendaraan kendaraan di masukkan ke sentral parker dan kemudian pengunjung berjalan kaki atau menggunakan kendaraan antar jemput,” Terang Kapolres di lokasi Pos Pam Tibubeneng.

Sumber Humas

 

Share :

Baca Juga

POLRI

Antisipasi Tindak Kejahatan Unit Samapta Polsek Kuta Utara Tingkatkan Patroli

POLRI

Personil Polsek Dan Polres Bangli Amankan Kunjungan Peserta Inclusive Lifelong Learning Conference (ILLC) Di Obyek Wisata Penglipuran

POLRI

Tampung Keluhan Warga Wakapolsek Sukawati Gelar “Jumat Curhat”

POLRI

UKL Polsek Pekutatan Bagi-Bgai Takjil di Bulan Suci Ramadhan 1444H Tahun 2023

POLRI

Satuan Samapta Polres Karangasem tingkatkan Kegiatan Patroli Demi Amannya Kota Amlapura

POLRI

Polsek Densel Salurkan Pogram Bantuan Kemanusian Untuk Negeri Kepada Masyarakat Terdampak Kenaikan Bahan Pokok

POLRI

Penyerahan Hewan Qurban dari Pemda Bangli di Masjid Agung Bangli.

POLRI

Situasi Arus Lalu Lintas di Hari Kedua Ops Ketupat Agung 2023

You cannot copy content of this page