Home / TNI AD

Kamis, 22 Desember 2022 - 09:31 WIB

Kasdim Klungkung Hadiri Apel Gelar Pasukan Operasi Lilin Agung 2022

Klungkung gentra.co.id ,- Kasdim Klungkung Mayor Kav I Nyoman Arya Jayantara bersama pejabat instansi terkait kabupaten Klungkung menghadiri Apel Gelar Pasukan Operasi Lilin Agung 2022 dalam rangka pengamanan hari Raya Natal 2022 dan Tahun baru 2023, Kamis, (22/12/22).

Apel gelar yang dilaksanakan di lapangan Apel Polres Klungkung tersebut , dipimpin langsung Bupati Klungkung I Nyoman Suwirta.

Dalam sambutan Kapolri yang dibacakan oleh Bupati Klungkung disampaikan bahwa Apel Gelar Pasukan merupakan bentuk pengecekan akhir kesiapan personel maupun sarana prasarana, sehingga diharapkan pengamanan dapat terselenggara secara optimal dan bersinergi guna menciptakan perayaan Natal 2022 serta Tahun Baru 2023 (Nataru) mampu berjalan dengan kondusif.

Laju pertumbuhan Covid-19 di Indonesia sudah terkendali, sehingga pemerintah memberikan pelonggaran berbagai aktivitas masyarakat, termasuk Nataru dengan menetapkan seluruh wilayah berada pada PPKM Level 1 dan berbagai kegiatan, sehingga tentunya berimplikasi terhadap meningkatnya mobilitas masyarakat, “terangnya.

Guna mendukung berbagai upaya pengamanan pada Operasi Lilin 2022, optimalkan peran Command Center yang dilengkapi dengan berbagai fitur dan terintegrasi dengan CCTV di lapangan, sehingga upaya pengawasan maupun pengambilan keputusan dapat diambil secara cepat, serta tepat guna menghadapi perkembangan dinamika situasi di lapangan, “imbuhnya.

Sementara itu, usai kegiatan Mayor Kav Nyoman Arya Jayantara yang hadir mewakili Dandim mengatakan bahwa perayaan Natal secara umum dirayakan melalui kegiatan ibadah dan pergantian tahun di tempat-tempat wisata.

Hal ini tentunya akan meningkatkan aktivitas pada pusat keramaian yang berpotensi menimbulkan gangguan keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas), ketertiban dan kelancaran lalu lintas serta bisa jadi menjadi salah satu potensi peningkatan laju Covid-19, “ungkap Kasdim.

Oleh karena itu, melalui operasi Lilin Agung 2022 ini TNI, Polri serta pemerintah daerah akan bersinergi dan berupaya seoptimal mungkin untuk menciptakan kondisi yang aman, nyaman dan kondusif selama pelaksanaan perayaan Natal dan Tahun Baru, “ujarnya.

Operasi Lilin Agung ini akan digelar selama 11 hari yaitu 23 Desember 2022 s.d. 02 Januari 2023, “tutupnya. ( Pendim 1610/Klungkung ).

Sumber Pendim

Share :

Baca Juga

TNI AD

Perhatikan Gizi Anak Perbatasan, Pos Oepoli Pantai Satgas Yonkav 6/Naga Karimata Berbagi Susu Untuk Murid

TNI AD

Babinsa dan Bhabinkamtibmas Dampingi Sosialisasi Pencegahan Kebakaran di Desa Sari Mekar

TNI AD

Dandim 1612/Manggarai, Memperingati HUT TNI ke-78 dengan Kegiatan Doa Bersama

TNI AD

Guna Mendukung Program Pemerintah Daerah, Babinsa Kodim 1621/TTS Kerja Bakti Pengecoran Jalan Rabat di Desa Mutis

TNI AD

INTI NTB SERAHKAN BANTUAN SEMEN UNTUK BEDAH RUMAH TIDAK LAYAK HUNI  DALAM RANGKA HUT KOREM 162/WB KE-62

TNI AD

Babinsa Serka Ketut Sukadana Monitoring Kejadian Gantung Diri di Dusun Beteng Desa Pucaksari Kecamatan Busungbiu

TNI AD

Koramil 1612-03/Reo Mendampingi Proses Pengukuran Tanah Untuk Prona Tanah di Desa Bajak

TNI AD

Aktif Komsos Bersama Perangkat Desa Menjadikan Hubungan Kerja Semakin Solid

You cannot copy content of this page