Home / TNI AD

Kamis, 22 Desember 2022 - 09:51 WIB

*Selalu Kompak di Wilayah, Babinsa Kodim 1621/TTS dan Warga Bersihkan Lingkungan Kantor Desa*

Timor tengah gentra.co.id – Amanuban Selatan — Babinsa Koramil 05/Panite Kodim 1621/TTS bersama warga masyarakat melaksanakan kegiatan kerja bakti sosial membersihkan Hutan Di Samping Kantor Desa Fatutnana serta membersihkan halaman Kantor Desa di Desa Fatutnana Kecamatan Noebeba Kabupaten Timor Tengah Selatan. Kamis(22/12/2022).

Babinsa Kodim 1621/TTS Koramil 05/Panite Serda Andre Lasbaun mengatakan kegiatan kerja bakti ini merupakan upaya bersama dalam mewujudkan kepedulian terhadap kebersihan lingkungan di Kantor Desa Fatutnana

“Kegiatan kerja bakti ini dilakukan karena kondisi Lingkungan Di Sekitaran Kantor desa kita sudah banyak rumput yang mulai panjang dan termasuk ada juga ranting-ranting pohon. Makanya kita potong supaya orang lebih baik ketika melihat jalan.” ujarnya.

Serda andre juga menyampaikan, pemotongan rumput itu juga untuk menumbuhkan semangat dan inisiatif warga setempat agar selalu memperhatikan lingkungannya, utamanya mengenai kebersihan. Apalagi jalan itu dianggap penting sebagai akses masyarakat,” ungkap Serda andre

Lebih lanjut, Kerja bakti ini juga sebagai upaya agar masyarakat untuk selalu peduli dengan kondisi lingkungan disekitar Lingkungan Kantor Desa ,Semoga jalinan kerja sama yang baik selama ini akan semakin kuat dalam mewujudkan kemanunggalan TNI dengan rakyat,” pungkasnya.

Sementara itu, Kepala Desa Fatutnana, Bapak Kornelis Seu menyampaikan Terimakasih kepada Babinsa 05/Panite karena kegiatan karya bakti ini terselenggara tidak lain karena peran aktif Para Babinsa sehingga Rumput Dan Semak2 Yang Menjalar Sampai Kantor Desa terlihat bersih dan rapi,dan saya juga melihat warga sangat senang dan antusias dalam mengikuti kerja bakti dikarenakan Babinsa juga ikut kerja dalam melaksanakan pembersihan ini merupakan kegiatan yang positif serta akan terjalin guyub rukun seperti yang kita harapkan,” ungkapnya.
*Sumber@Pendim*

Share :

Baca Juga

TNI AD

Babinsa Hadiri Kegiatan Seremonial Adat Pembangunan Jaringan Air Bersih Di Wilayah Binaan.

TNI AD

Melindungi Generasi Muda Babinsa Koramil 1618-03/Insut, Ajak Orangtua Bersama Wujudkan Lingkungan Aman.

TNI AD

Banjir di Kalibukbuk: Bantuan Dinsos Diserahkan, PJ Bupati Turun Tangan

TNI AD

Sambut Hari Juang TNI-AD ke-78 Tahun 2023 Kodim 1608/Bima Gelar Donor Darah

TNI AD

Peran Aktif Babinsa Guna Menciptakan Rasa Aman dan Nyaman, Babinsa Amankan Upacara Adat

TNI AD

Gelorakan Hidup Sehat, Babinsa Banjarangkan Sasar Tempat Olahan Sampah

TNI AD

Persit KCK Cabang XII Kodim 1601 Sumba Timur Melaksanakan Anjangsana.

TNI AD

Jelang Pemilu 2024 Patroli Gabungan Tiga Pilar Tni-Polri Dan Satpol-PP Menjaga Stabilitas Kamtibmas Yang Kondusif

You cannot copy content of this page