Home / TNI AD

Senin, 12 Februari 2024 - 09:13 WIB

Kodim 1604/Kupang Gelar Upacara Bendera Senin di Halaman Makodim 1604/Kupang

Gentra News NTT – Kodim 1604/Kupang menggelar Upacara Bendera rutin setiap hari senin di halaman depan Makodim 1604/Kupang Jl. Moh. Hatta No. 22 Kel. Fontein, Kec. Kotaraja, Kota Kupang. Senin (12/02/2024).

Adapun Pejabat Upacara sbb ; Inspektur Upacara (Irup) Kasdim 1604/Kupang Letkol Czi Soenardi, ST, Komandan Upacara (Danup) Danramil 04/Amarasi Kapten Inf Andika, Perwira Upacara (Paup) Serma Herman Ludji, Pengucap Sapta Marga Serda Brian B, dan Penggerek Bendera Merah Putih (Srk Hans P, Srt Jidon, Kpd Yudit).

Adapun peserta upacara Sbb ; 1 Peleton Perwira Staf dan Danramil, 2 Peleton Bintara tanpa Senjata, 1 Peleton Bintara/Tamtama bersenjata, 1 Regu Gabungan Unit Intel dan PNS Kodim 1604/Kupang.

Baca Juga :  Ngantor di Desa Pitra, Bupati Sanjaya Komit Tangani Stunting dan Bangun Sektor Pertanian

Upacara Bendera yang dilaksanakan setiap hari senin ini bertujuan untuk memupuk Jiwa Kejuangan, Patriotisme, Nasionalisme dan Solidaritas Prajurit serta untuk mengenang jasa para Pahlawan yang telah gugur dalam memperjuangkan Kemerdekaan RI.

Upacara Bendera ini bukan hanya sekedar seremonial belaka atau rutinitas yang biasa dilakukan, akan tetapi harus benar-benar dimaknai sebagai sebuah implementasi jiwa Nasionalisme sebagai Warga Negara yang baik apalagi sebagai seorang prajurit TNI, Selain itu pula jadikan Upacara Bendera ini untuk menumbuhkan Jiwa Patriotisme sebagai prajurit, guna menghormati Sang Saka Merah Putih, serta menumbuhkan Jiwa kedisiplinan bagi seluruh Prajurit Kodim 1604/Kupang dalam mengamalkan Sapta Marga, Delapan Wajib TNI, dan Sumpah Prajurit.

Baca Juga :  MPLS Siswa Baru SMPN 5 Kuta Selatan, Babinsa Terjun Langsung Latih PBB

Selain itu juga Upacara Bendera Senin ini sebagai sarana Infomarmasi, guna menjalin komunikasi antara pimpinan, staf dan anggota agar setiap kebijakan, instruksi, petunjuk dan informasi dapat mengalir dan dipahami secara seksama, untuk dijadikan pedoman dalam setiap pelaksanaan tugas.

(Jack Abu/Pendim 1604)

Share :

Baca Juga

TNI AD

Dandim 1609/Buleleng Hadiri Kegiatan Pengambilan Sumpah dan Pelantikan Perbekel Antar Waktu Desa Sulanyah

TNI AD

105 Patok Batas Tanah Dipasang, Babinsa Tojan Terjun Beri Pengawalan

TNI AD

Menjelang Idul Fitri Babinsa Laksanakan Patroli dirangkaikan dengan Komsos Guna menjaga Kondusifitas Wilayah Tetap Aman

TNI AD

BABINSA 1623-01/KARANGASEM HADIRI KEGIATAN DONOR DARAH

TNI AD

Perangi Sampah Plastik di Desa Kekeran Kecamatan Busungbiu

TNI AD

Danunit Intel Kodim Klungkung Hadiri Rakor Eksternal Lintas Sektoral Persiapan Ops Mantap Brata Agung

TNI AD

ANTUSIAS PRAJURIT KODIM 1622/ALOR NOBAR KASAD AWARD 2023

TNI AD

Didaulat Sebagai Narasumber Acara Stasiun TV Lokal

You cannot copy content of this page