Home / TNI AD

Kamis, 15 Desember 2022 - 14:52 WIB

Kodim 1616/Gianyar Melaksanakan Upacara Peringatan Hari Juang TNI – AD ke 77 Tahun 2022

Gianyar gentra.co.id – Bertempat di Lapangan Mako Yonzipur 18/YKR Jln. Kesatrian No 5 Kabupaten Gianyar, Kodim 1616/Gianyar melaksanakan upacara peringatan Hari Juang TNI AD yang ke 77 tahun 2022, yang di selenggarakan oleh Yonzipur 18/YKR. Kamis (15/12/2022).

Amanat Kepala Staf Angkatan Darat dalam upacara peringatan Hari Juang TNI AD tahun 2022 yang dibacakan oleh Dandim 1616/Gianyar Letkol Inf. Hendra Cipta S.Sos., marilah kita panjatkan puji syukur ke hadirat Tuhan Yang Maha Esa, atas limpahan rahmat dan karuniaNya, sehingga kita dapat memperingati Hari Juang TNI Angkatan Darat yang ke 77 tahun 2022 dalam keadaan sehat waf’afiat.

Peringatan Hari Juang TNI Angkatan Darat kali ini kita selenggarakan secara sederhana ditengah-tengah suasana keprihatinan dan empati yang mendalam kepada saudara-saudara kita yang tertimpa musibah bencana alam di berbagai daerah oleh karenanya, rangkaian kegiatan peringatan Hari Juang TNI Angkatan Darat ke 77 tahun ini, kita isi dengan doa bersama dan penyaluran bantuan kemanusiaan bagi korban musibah bencana alam.

Dengan tema Hari Juang TNI Angkatan Darat Tahun 2022 ini adalah TNI Angkatan Darat di Hati Rakyat yang merepresentasikan visi dan komitmen TNI AD untuk senantiasa manunggal dengan rakyat serta menempatkan kepentingan rakyat dan Negara Kesatuan Republik Indonesia sebagai prioritas tertinggi dalam setiap pelaksanaan tugas dan pengabdian.

Oleh karenanya, TNI AD tidak boleh melupakan rakyat, dan sebaliknya TNI AD harus selalu di hati rakyat. TNI AD harus selalu bersama-sama rakyat, karena hanya dengan bersama-sama rakyat, TNI AD akan kuat dalam menjalankan tugas pengabdian pada bangsa dan negara.

Sebagai Prajurit profesional, kita harus mampu beradaptasi dengan perkembangan lingkungan yang dinamis serta terus menjaga dan meningkatkan kemampuan kemiliteran modern, namun, sebagai alat negara penjaga kedaulatan NKRI, seluruh prajurit TNI AD tidak boleh melupakan hakikat sebagai Tentara rakyat yang senantiasa harus manunggal dengan rakyat.

Dengan momentum peringatan Hari Juang TNI AD, dimanfaatkan untuk melakukan refleksi, dan selanjutnya menatap lurus ke depan guna memantapkan langkah bersama untuk mewujudkan TNI AD yang kuat, tangguh, adaptif, modern dan profesional, yang ditakuti lawan, disegani kawan dan dicintai rakyat

Dihadapkan pada berbagai permasalahan yang menjadi saat ini, TNI Angkatan Darat harus mengambil peran untuk membantu mengatasinya. TNI Angkatan Darat harus hadir di tengah-tengah kesulitan rakyat apapun bentuknya dan senantiasa menjadi solusi dalam berbagai program yang telah dicanangkan seperti ketahanan pangan, penanganan stunting dan kesehatan, TNI AD Manunggal Air, Babinsa Masuk Dapur, dan penanganan bencana alam harus terus dilaksanakan dengan serius dan tulus ikhlas untuk membantu pemerintah menghadapi berbagai potensi ancaman terhadap kehidupan sosial.

Kita akan segera memasuki tahun politik menjelang diselenggarakannya Pemilu Legislatif dan Pemilihan Presiden tahun 2024. Belajar dari pengalaman sebelumnya, situasi di tahun politik berpotensi membuka celah terjadinya berbagai ancaman yang disebabkan oleh perbedaan pandangan politik yang seringkali disusupi oleh kelompok-kelompok radikal dan intoleran. oleh karena itu, tingkatkan kewaspadaan terhadap berbagai potensi kerawanan yang mungkin terjadi di lingkungan tugas masing masing, Pungkasnya.

Sumber (Pendim)

Share :

Baca Juga

TNI AD

Terjalinnya Keakraban Babinsa Peninjoan Dan Warganya Tumbuhkan Kekompakan

TNI AD

Babinsa Koramil 04/Kintamani Kawal Upacara Melasti Warga Binaan Ke Pura Ponjok Batu

TNI AD

Pererat Silaturahmi Danramil 1612-02/Komodo, Komsos Setelah Melaksanakan Ibadah

TNI AD

Babinsa Koramil 01 Larantuka Komsos Bersama Masyarakat.

TNI AD

Tinjau Latihan Sasana Tinju Notorius, Dandim 1628/SB Berikan Motivasi Menjadi Sang Juara

POLRI

BABINSA HADIRI REMBUK STUNTING PENCEGAHAN DAN PENANGANAN STUNTING DESA BONGANCINA KEC. BUSUNGBIU KAB BULELENG

TNI AD

Danramil 1629-02/Kodi Hadiri Rapat Penentuan Jadwal Pasola Bersama Para Rato-rato Adat

TNI AD

Tingkatkan Keamanan Selama Bulan Suci Ramadhan Babinsa Koramil 1628-01/Taliwang Patroli Bersama

You cannot copy content of this page