Home / TNI AD

Jumat, 16 Desember 2022 - 11:19 WIB

Kodim 1625/Ngada Gelar Upacara Bendera Dalam Rangka Memperingati Hari Juang TNI AD ke 77

Bajawa gentra.co.id , Kodim 1625/Ngada Melaksanakan upacara bendera dalam rangka memperingati hari juang TNI AD yang ke-77 dengan tema, TNI AD di Hati Rakyat, yang di Pimpin oleh Dandim 1625/Ngada (Letkol CZI Deni Wahyu Setiyawan S.H) bertempat di Koramil 01 Bajawa jalan WJ Lalamentik Kelurahan Faobata, Kecamatan Bajawa, Kabupaten Ngada, Kamis (15/12/2022).

Komandan Kodim 1625/Ngada selaku Inspektur Upacara sekaligus membacakan amanat Kepala Staf Angkatan Darat dan peribadinya tersebut, mengucapkan selamat Hari Juang TNI AD Tahun 2022, kepada segenap prajurit dan pengawai Negeri Sipil TNI AD beserta keluarga dimanapun bertugas dan berada.

Peringatan Hari Juang TNI AD kali ini kita selenggarakan secara sederhana ditengah-tengah suasana kprihatian dan empati yang mendalam kepada saudara kita yang tertimpa musibah bencana alam di berbagai daerah, Oleh karenanya rangkain kegiatan peringatan Hari Juang TNI AD ke-77 ini kita isi dengan doa bersama dan penyaluran bantuan kemanusiaan bagi korban musibah bencana alam.

Sebagai prajurit profesional kita harus mampu beradaptasi dengan perkembangan lingkungan yang dinamis serta trus menjaga dan meningkatkan kemampuan kemiliteran mederen, namun sebagai alat negara penjaga kedaulatan NKRI seluruh prajurit TNI AD tidak boleh melupakan hakikat sebagai tentara rakayat yang senantiasa harua manunggal dengan rakyat.

Saya mengajak agar momentum peringatan Hari Juang TNI AD dimanfaatkan untuk melakukan refleksi dan selanjutnya menataf lurus kedepan guna memantafkan langkah bersama untuk mewujudkan TNI AD yang kuat, tangguh, adaptif, moderen dan profesional yang ditakuti lawan disegani kawan dan dicintai rakyat.

Saya juga menekankan kembali agar seluruh prajurit TNI AD memegang teguh jati dirinya sebagai tentra nasional yang hanya berpihak pada kepentingan negara serta terbatas dari pengaruh kepentingan politik praktis, netralitas TNI telah menjadi harga mati yang harus terus dipedomani.

Jaga kepercayaan tertinggi dari masyarakat yang diberikan kepada TNI denga terus mempertahankan komitmen untuk berdiri kokoh menjaga kepentingan rakyat, banga dan negara diatas kepentingan pribadi dan golongan.

“Demikian amanat saya pada peringatan Hari Juang TNI AD Tahun 2022, semoga tuhan yang maha kuasa, senantiasa memberikan petunjuk dan kekuatannya kepada kita dalam melanjutkan pengabdian terbaik kepada bangsa dan negara indonesia tercinta, Dirgahayu TNI Angkatan Darat”,tutup Dandim dalam amanat Kepala Staf Angkatan Darat.

Share :

Baca Juga

TNI AD

Babinsa Koramil 1612-08/ Mancang Pacar Hadiri Penyaluran BLT DD Desa

TNI AD

Dandim 1601/ST Bersama Forkopimda Lepas Pawai Takbir Idul Fitri Keliling Kota Waingapu

TNI AD

Temui Warga Pemulung, Serda Lamber Talan Berikan Motivasi

TNI AD

Jalin Silaturahmi, Babinsa Koramil 03/Tembuku Anjangsana di Rumah Warga Binaan

TNI AD

Munculkan Wisata Kearifan Lokal, Bupati Sanjaya Dukung Dewi Gunung Salak Festival 2022

TNI AD

Babinsa Semarapura Kangin Kawal Gelar karya Dan Pentas Seni TK Gema Santi

TNI AD

Babinsa Koramil Kewapante Hadiri Undangan Pelantikan Anggota BPD Desa Waira

TNI AD

Babinsa Ongko Serda Saifuddin Dampingi Penyelesaian Masalah warga binaannya

You cannot copy content of this page