Home / TNI AD

Senin, 12 Desember 2022 - 12:29 WIB

Koramil Klungkung Bersama Pemerintah Desa Gelar Rapat Evaluasi Penanganan Covid-19

Klungkung gentra.co.id,– Koramil 1610-01/Klungkung bersama Bhabinkamtibmas dan pemerintah desa adat Semarapura mengadakan rapat evaluasi penanganan Covid-19 berbasis desa adat semarapura, Minggu (11/12/22) malam.

Kegiatan yang digelar di ruang rapat desa adat Semarapura tersebut turut pula dihadiri oleh Bendesa adat Semarapura I Wayan Buda Arsana, perwakilan klian banjar adat terdiri dari 14 banjar adat kota dan lurah Semarapura Kangin, Tengah dan Klod Kangin.

Peltu Sang Ketut Karta selaku Bbainsa Semarapura Tengah menyampaikan situasi pandemi Covid 19 sampai dengan saat ini sudah menunjukkan hal yang positif dengan melandainya kasus yang hamper di seluruh wilayah.

 

Menurutnya, kondisi ini merupakan keberhasilan dari kerja keras dan peran serta semua pihak. Kendati sudah menunjukkan perubahan yang positif, dirinya tetap menghimbau dan mengingatkan semua pihak untk tidak lengah dalam mengawal dan menjaga situasi dan kondisi yang sudah membaik ini, “terangnya.

Sementara itu, I Wayan Budi Arsana selaku bendesa adat Semarapura mengatakan,rapat ini digelar sebagai wahana evaluasi kita semua dalam pencegahan maupun penanganan pandemi Covid 19, khususnya di wilayah Semarapura.

Dirinya sangat mengapresiasi dan berterima kasih atas sinergitas, kerjasama dan peran serta semua pihak dalam berbagai upaya yang telah dilaksanakan dalam perjuangan melawan Covid 19. Semoga melalui rapat evaluasi ini, pencegahan dan penanganan Covid 19 akan semakin baik kedepannya, “terangnya.

Terpisah, Dandim Klungkung Letkol Inf Armen, S. Ag., M. Tr. (Han) menyampaikan bahwa rapat evaluasi ini merupakan hal yang sangat positif dalam menyatukan visi dan misi demi pencapaian hasil yang semakin optimal terkait penanganan Covid 19.

Pihaknya akan selalu siap untuk bersinergi dengan berbagai instansi maupun pihak dalam penanganan Covid 19 ini. Upaya preventif secara konsisten terus digelar pihaknya, baik melalui sosialisasi, edukasi, himbauan untuk ketaatan pada disiplin Prokes maupun percepatan dan perluasan cakupan vaksinasi, “ujarnya.

Komunikasi, koordinasi dan sinergi harus terus kita tingkatkan serta konsisten melaksanakan pencegahan maupun penanganan Covid 19 dengan terjun langsung melalui aksi-aksi nyata di wilayah demi terwujudnya Indonesia yang sehat dan bebas Covid 19, “tegasnya.

Share :

Baca Juga

TNI AD

Koramil 1609-03/Seririt Ciptakan Suasana Kekeluargaan, Babinsa dan Bhabinkamtibmas Anjangsana ke Tokoh Masyarakat.

TNI AD

Babinsa Desa Dena Kawal Kegiatan Pengajian di Mesjid Baitul Suhada Bima.

TNI AD

Babinsa Kelurahan Bitera Hadir Dalam Rapat Koordinasi Hari Bulan Bahasa Ke 5 Dan Menyambut Nyepi 2023

TNI AD

Patroli Patok Pos Manamas Satgas Yonkav 6/Naga Karimata Dalam Jaga Kedaulatan Negara

TNI AD

DANDIM 1622/ALOR HADIRI PANEN HADIAH SIMPEDES BRI KANCA KALABAHI

TNI AD

Babinsa Taro Dampingi Penyuntikan Vaksin III Oleh Satgas PMK Kab. Gianyar

TNI AD

Babinsa dan Aparatur Desa Gelgel Gelar Aksi Jumat Bersih

TNI AD

Begini Peran Babinsa di TTU, Antisipasi Penyebaran Rabies Agar Tidak Meluas

You cannot copy content of this page