Home / TNI AD

Minggu, 25 Februari 2024 - 17:16 WIB

Mendukung Keharmonisan Umat Beragama Babinsa Ikut Misa Kudus

Gentra News NTT – Babinsa Koramil 03/Naikliu, Kodim 1604/Kupang Sertu Justino ximenes memperlihatkan komitmen yang kokoh terhadap kebersamaan antar umat beragama dengan turut serta dalam ibadah Misa Kudus di Gereja Paroki Santo Yhosep Stefanus dipimpin oleh Pastor Paroki Romo Benyamin Lina Snak di Desa Naikliu, Kec. Amfoang Utara, Kabupaten Kupang. Minggu (25/02/2024).

Dalam peristiwa yang menunjukkan semangat inklusifitas dan kerukunan Sertu Justino ximenes bersama dengan para jemaat dan komunitas Katolik setempat berkumpul untuk merayakan ibadah yang penuh makna ini. Kehadiran Babinsa dalam kegiatan keagamaan ini menegaskan komitmen TNI dalam mendukung dan mempererat hubungan antarumat beragama di wilayahnya.

Misa Kudus yang dipimpin oleh Pastor Paroki St. Stefanus Naikliu, Pastor Paroki Romo Benyamin Lina Snak, memberikan kesempatan bagi Babinsa untuk bersatu dalam doa bersama dengan umat Katolik, menegaskan bahwa kehadiran TNI tidak hanya terbatas pada aspek keamanan, tetapi juga sebagai mitra dalam memperkokoh kerukunan sosial dan keberagaman di masyarakat.

Kehadiran Babinsa dalam ibadah keagamaan ini juga memperkuat hubungan yang harmonis antara TNI AD dan masyarakat sipil, serta menjadi contoh positif bagi para anggota lainnya untuk terlibat secara aktif dalam kegiatan keagamaan di wilayah tugas masing-masing.

Danramil 03/Naikliu Kapten Inf said Abdullah menyampaikan apresiasi yang tinggi atas keterlibatan Babinsa Sertu Justino ximenes dalam Misa Kudus di Gereja Paroki St. Stefanus Naikliu, yang menjadi langkah konkret dalam membangun kedekatan antara TNI dan komunitas agama setempat. Dengan semangat kerukunan dan kebersamaan yang terus dijaga, diharapkan wilayah Koramil 03/Naikliu akan terus menjadi contoh harmoni antarumat beragama yang patut diapresiasi. “Tutup Kapten Said.

(Jack Abu/Pendim1604)

Share :

Baca Juga

TNI AD

Menjelang Lebaran, Babinsa Cek Harga dan Ketersedian Bahan Pokok di Pasar

TNI AD

Netralitas TNI, Panglima TNI Tegaskan Jaga, Patuhi dan Pedomani 5 Perintah Panglima TNI

TNI AD

Sambangi Petani, Upaya Babinsa Nyanglan Jaga Ketahanan Pangan Wilayah

TNI AD

Koramil 1610-04/Nusa Penida Ikut Serta Aksi Penghijauan

TNI AD

Bersama Petugas Medis, Babinsa Koramil 03/Katikutana Lakukan Deteksi Dini Penyakit Malaria Di Kabupaten Sumba Tengah

TNI AD

Penyaluran BLT-DD di Wilayah Binaan di Kawal Babinsa

TNI AD

Pagi-pagi! Dandim Alor Letkol Amir Syarifudin Temui Kades Welai Selatan

TNI AD

Musrenbang Kecamatan Busungbiu di gelar di Deaa Pelapuan

You cannot copy content of this page