Momen HUT BIMA Ke-384 Ta 2024, Dandim 1614/Dompu Turut Meriahkan

Gentra News NTB – Dompu, Guna memeriahkan dalam perayaan hari jadi Kabupaten Bima Ke-384 Tahun 2024, Komandan Kodim 1614/Dompu, Letkol Kav Riyan Oktiya Virajati S.T., M.M, turut menghadiri dalam pelaksanaan Upacara yang terpusatkan di halaman Kantor Bupati Bima, Jumat (05/07/2024).

Momen tersebut dihadiri oleh berbagai tokoh dan Masyarakat Bima. Sesuai tema yang diusung pada perayaannya kali ini adalah (Sinergi Menuju Bima Ramah Yang Maju).

Dalam Upacara tersebut, Dandim 1614/Dompu bersama Dandim 1608/Bima hadir bersama Forkopimda dan berbagai tokoh masyarakat yang turut berpartisipasi dalam memberikan penghargaan kepada Para Pahlawan Bima yang telah memperjuangkan Kemerdekaan Indonesia serta mendirikan Kabupaten Bima.

Rangkaian kegiatan dalam perayaan yang cukup meriah dan spektakuler tersebut diisi dengan berbagai penampilan Seni dan Budaya dari berbagai elemen Masyarakat Bima.
Dari tarian Tradisional serta tarian yang membentuk angka 384 dari puluhan Gadis-gadis “sampela lempo” yang memakai sarung tenun Khas Bima dengan mengenakan “rimpu mpida”, semuanya menampilkan semangat dan keberagaman Masyarakat Bima pada umumnya.

Dengan meriahnya dalam Perayaan Upacara ulang tahun Bima yang ke-384 ini, diharapkan dapat memperkuat semangat persatuan dan solidaritas masyarakat di Bima. Selain itu juga menjadi momentum untuk meningkatkan kebanggaan dan semangat patriotisme masyarakat Bima dalam membangun “Kota Tepian Air Tercinta”.

(Pendim 1614)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *