Home / TNI AD

Selasa, 6 Desember 2022 - 13:47 WIB

Panggilan Hati Babinsa, Pelda Anta Bantu Warga Pasang Keramik

Panggilan Hati Babinsa, Pelda Anta Bantu Warga Pasang Keramik

Panggilan Hati Babinsa, Pelda Anta Bantu Warga Pasang Keramik

Klungkung gentra.co.id ,- Manunggal dan senantiasa menjadi solusi dalam membantu kesulitan rakyat adalah salah satu tanggung jawab seorang Babinsa. Sebagai aparat teritorial, Babinsa harus selalu berada di tengah-tengah warga dan terjun secara langsung untuk membantu warga dalam berbagai kegiatan.

Seperti yang dilakukan Pelda Gede Anta yang sehari-hari menjabat sebagai Babinsa desa kampung Gelgel saat membantu bapak Imam S, salah satu warga binaannya yang sedang melaksanakan pembangunan di rumahnya, Selasa ( 06/12/22 ).
Pelda Gede mengatakan bahwa selaku Babinsa, dirinya merasa terpanggil untuk membantu masyarakat di wilayahnya. Seperti halnya kali ini, dirinya membantu bapak Imam S yang sedang memasang keramik.

Kehadiran Babinsa pun disambut antusias oleh pemilik rumah. Bapak Imam. menyampaikan terima kasih kepada Babinsa yang telah peduli dalam membantu pemasangan keramik di rumahnya.

Saya menyampaikan terima kasih banyak atas kepedulian Babinsa. Meski dengan banyaknya kegiatan, Babinsa masih meluangkan waktunya untuk peduli dan membantu wargan binaan,” tandasnya.

Sementara itu dikonfirmasi di ruang kerjanya, Dandim Klungkung Letkol Inf Armen, S. Ag., M. Tr. (Han) memberikan apresiasi atas kesigapan Babinsa jajarannya dalam memberikan pelayanan kepada warga binaannya.

Kerja yang luar biasa. Inilah sejatinya Babinsa yang selalu hadir dan bermanfaat bagi warga dan wilayah binaannya. Menurutnya, disamping meringankan beban masyarakat, kegiatan seperti ini sekaligus membangun keakraban dan kekeluargaan Babinsa dengan warga, “imbuhnya.

Dengan kondisi ini, diharapkan keberadaan Babinsa di tengah-tengah masyarakat dapat diterima dan berdampak positif, sehingga TNI tidak hanya manunggal dengan rakyat semata, namun semakin dicintai rakyat, “tegas Abituren Sepa PK Tahun 2002 ini.

Share :

Baca Juga

TNI AD

Melalui Komsos dengan Warga Binaan, Babinsa Koramil 1615-10/Sembalun, Pantau Terus Perkembangan Situasi di Wilayah Binaan

TNI AD

KM. Umisini Tiba Di Larantuka, Babinsa Himbau Ketertiban Penumpang

TNI AD

SINERGITAS TNI-POLRI, KODIM 1623/KARANGASEM BERSAMA POLRES KARANGASEM GELAR UPACARA TUJUH BELASAN

TNI AD

Kunjungi Anggota Yang Sakit, Kabag SDM Berikan Motivasi

TNI AD

Prajurit Kodim 1622/Alor Dibekali Buku Saku Netralitas TNI

TNI AD

Jam Komandan, Danramil 1624 – 05/Solor Tekankan Netralitas TNI Jelang Pesta Demokrasi

TNI AD

Komitmen Damai Untuk Ndana Mbojo,Dandim Bima Turut Hadir Dalam Rapat Pleno KPU Untuk Menjaga Ketertiban

TNI AD

Babinsa Tangkas Monitoring Sosialisasi Pemilu 2024 Kepada Pemilih Pemula

You cannot copy content of this page