Peran Aktif Babinsa Dalam Bidang Pertanian Membuat Petani Senang dan Bangga Terhadap TNI AD

Gentra News Bali – Kubutambahan, Kondisi geografis wilayah Desa Kubutambahan adalah berupa dataran rendah yang memiliki ketinggian rata-rata 10 Meter dari permukaan laut, Desa Kubutambahan memiliki dataran pantai sepanjang 4.575 Meter dan Desa Kubutambahan merupakan salah satu desa terluas dari 13 (tiga belas) desa yang berada di Kecamatan Kubutambahan. Wilayah Desa Kubutambahan memiliki luas wilayah ±10.360.000 ha/m2 dan memiliki tanah yang subur dan sangat cocok untuk ladang persawaan untuk pertanian. Minggu (9/6/2024)

Dalam membantu kewilayahan dan kesulitan masyarakat dalam pengelolahan irigasi air di persawahan, pembersihan hama penyakit dan pemupukan pada tanamanan padi. Komandan Koramil 1609-02/Kubutambahan Lettu Arh. Putu Darma Setiawan A Md, memerintahkan Babinsa Kubutambahan yakni, Pelda Dewa Ketut Darmaedi untuk selalu memantau, mendampingi dan bekerja sama dengan instansi pemerintahan di Desa Kubutambahan serta selalu berkomunikasi dan bekerja sama dengan Penyuluhan Pertanian Lapangan ( PPL ) di Desa Kubutambahan, untuk bekerja sama membantu usaha pertanian warga di Desa Kubutambahan khususnya yang mengalami kesulitan dalam bercocok tanam.

“Kami sangat berterima kasih kepada Komandan Koramil 1609-02/Kubutambahan dan Babinsa Kubutambahan yang selama ini berperan dan keaktifannya, yang berkenan terjun langsung kelapangan atau kelokasi wilayah persawahan untuk membantu langsung bersama pihak PPL desa Kubutambahan dalam mengatur perairan, serta membantu dalam pencarian pupuk urea poska yang sulit didapat oleh petani, sementara dengan memakai pupuk urea poska selain harganya terjangkau pupuk ini juga dapat membuat tanaman padi menghasilkan hasil panen padi yang amat sehat dan bagus pada saat panen nantinya.” Ujar Kelian Subak Kubutambahan Bapak Nyoman Suparma.

Peran Babinsa amatlah penting demi menjaga keamanan, kenyamanan dan mengendalikan kondisi perekonomian, dan membantu warga dalam pertanian yang ada di desa binaannya, karena peran Babinsa adalah jembatan hidup untuk warga binaannya, semoga kegiatan Babinsa Kubutambahan Pelda Dewa Ketut Darmaedi dapat bermanfaat untuk desa binaannya khususnya, dan warga kabupaten Buleleng Umumnya.

Rossa

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *