Home / TNI AD

Rabu, 28 Desember 2022 - 12:02 WIB

Secara Rutin, Babinsa Pantau Percepatan Vaksinasi Booster tahap kedua

Bangli gentra.co.id  – Dalam rangka mendukung kegiatan Serbuan Vaksinasi Booster dan memutus penularan Covid-19, Babinsa Desa Kel. Cempaga, Koramil 01/Bangli Kodim 1626/Bangli Sertu I Nengah Artawan melaksanakan pendampingan kepada warganya untuk vaksinasi Covid-19 Booster yang dilaksanakan di Balai Banjar Brahmana Pande, Cempaga, Kec/Kab. Bangli. Rabu (28/12/2022).

Dalam kegiatan tersebut Sertu I Nengah Artawan mengatakan bahwa sebelum pelaksanaan Vaksin, seluruh peserta terlebih dahulu melaksanakan beberapa tahapan yang harus dilewati. Baru setelah dinyatakan sehat dan memenuhi syarat bisa dilaksanakan Vaksinasi Covid-19.
“Sebelum divaksin warga harus cek tensi dan suhu badan oleh petugas kesehatan, input data, screening kemudian baru penyuntikan vaksin. Setelah divaksin peserta harus menunggu kurang lebih 30 menit untuk mengetahui apakah ada reaksi dari vaksin tersebut,” terang Sertu I Nengah Artawan

Sementara itu, Komandan Distrik Militer (Dandim) 1626/Bangli Letkol Arh Sutrisno, S.Sos mengatakan bahwa seluruh Bintara Pembina Desa (Babinsa) terus melakukan sosialisasi dan edukasi masyarakat terkait vaksinasi COVID-19.


“Babinsa bersama pemerintah setiap hari tidak pernah tidak melakukan sosialisasi untuk mengedukasi masyarakat agar mau divaksin COVID-19,” ujarnya.

Lebih lanjut dikatakan kehadiran Babinsa dalam pendampingan vaksinasi ini bertujuan agar kegiatan berjalan aman dan tidak ada kendala ataupun hambatan yang terjadi. Dandim juga berpesan kepada warga penerima vaksin, meskipun sudah divaksin diharapkan tetap mematuhi protokol kesehatan yang sudah dianjurkan pemerintah,”Tutupnya.

Sumber Pendim 

Share :

Baca Juga

TNI AD

Jalin Silaturahmi, Babinsa Koramil 03/Tembuku Anjangsana di Rumah Warga Binaan

TNI AD

Jajaran Kodim 1608/Bima Laksanakan Rutinitas Mingguan

TNI AD

Kodim 1621/TTS, Buka Posko Pengaduan Netralitas TNI Jelang Pemilu 2024

TNI AD

Melalui Komsos Babinsa Koramil 03/Batutua Memberikan Motifasi Kepada Petani

TNI AD

Koramil Nusa Penida Turun Gunung Beri LDK Di SMAN 1

TNI AD

Babinsa Serka Daniel Umbu Ndawa Menghadiri Rapat Pleno Terbuka Rekapitulasi Daftar Pemilih Sementara Hasil Perbaikan (DPSHP).

TNI AD

Tak Kenal Lelah, Babinsa Koramil Katikutana Aktif Bantu Petani Panen Padi Di Desa Binaan

TNI AD

PRO KONTRA PROYEK GEOTHERMAL POCO LEOK MANGGARAI GUSTI SARIFIN BUKA SUARA

You cannot copy content of this page