Home / TNI AD

Selasa, 20 Desember 2022 - 12:55 WIB

VAKSINASI WARGA BATUR SELATAN MENDAPAT PENGAWALAN BABINSA KORAMIL 04/KINTAMANI

Bangli gentra.co.id – Upaya mengantisipasi wabah virus Covid 19, Babinsa Batur Selatan Koramil 1626-04/Kintamani Kodim 1626/Bangli melaksanakan pemantauan pelakasnaan vaksinasi Booster dalam rangka percepatan Imunisasi Vaksin Booster Covid-19, Tahun 2022 di wantilan Desa Batur Selatan, Kec. Kintamani, Kabupaten Bangli. Selasa (20/12/2022)

Kegiatan Vaksin Booster Covid-19 terlaksana oleh Tim Puskesmas Kintamani I dan melibatkan seluruh eleman masyarakat Desa Batur Selatan terhadap lansia yg belum melaksanakan Vaksinasi.
Babinsa Batur Selatan mengatakan, akan selalu siap untuk memberikan dukungan dalam upaya penanganan Covid-19 bagi masyarakat dan akan selalu memantau serta memberikan pendampingan dalam setiap pelaksanaan vaksinasi.

“Kegiatan ini kita lakukan bertujuan agar pelaksanaan vaksinasi Boster yang merupakan langkah lanjutan untuk mencegah penyebaran Covid-19 bisa berjalan dengan lancar dan aman, ujar Serka Darmawan, pihaknya selaku Babinsa juga berharap agar seluruh warga Desa Kintamani, tetap disiplin dengan menerapkan protokol kesehatan, salah satunya dengan selalu memakai masker saat beraktifitas diluar rumah, tutup Babinsa.

Secara terpisah. Dandim 1626/Bangli Letkol Arh Sutrisno, S.Sos mengatakan, Vaksinasi Booster dilakukan sebagai upaya dalam rangka percepatan penanganan Covid-19 dimana menurutnya pemberian vaksin booster ini merupakan dosis lanjutan untuk meningkatkan perlindungan tiap individu setelah mendapatkan vaksinasi Covid-19 dosis primer lengkap yaitu vaksin tahap 1 dan tahap 2 sehingga tidak terjadi penurunan antibodi.

Lebih lanjut, Dandim menjelaskan, “pihaknya tentu bukan hanya menjadi pionir vaksin ini namun juga terus melakukan upaya-upaya untuk mendukung pemerintah dalam melakukan pencegahan Covid-19 misalnya melalui keterlibatan TNI dalam giat vaksin dan rutin melakukan komunikasi sosial mengenai protokol kesehatan,” katanya. sumber pendim

Share :

Baca Juga

TNI AD

Babinsa Kodim Bangli Pantau dan Cek Harga Sembako, Dalam Suasana Hari Raya Idul Fitri

TNI AD

Tingkatkan Ketahanan Pangan Lokal, Pos Oepoli Sungai Satgas Yonkav 6/Naga Karimata Panen Padi Bersama Masyarakat

TNI AD

Peran Aktif Babinsa Buruan Atensi Pembagian Dana BLT ( Bantuan Langsung Tunai) di Kantor Desa Buruan

TNI AD

Hasil Panen Memuaskan, Babinsa Koramil Wedomu Dampingi Petani Panen Sayuran Buah Ketimun

TNI AD

Babinsa Getakan Dampingi PPL Pantau Bantuan Percontohan Bibit Padi Jenis 32

TNI AD

Danramil Payangan Atensi Pelantikan Pengurus Harian PHDI Masa Bakti 2023-2028

TNI AD

Pemilu Damai, Dandim Alor Ucapkan Terima Kasih Kepada Seluruh Prajuritnya

TNI AD

Program TMMD Ke 118 Sumba Barat Daya Resmi Dibuka Bupati SBD

You cannot copy content of this page