Home / TNI AD

Jumat, 9 Desember 2022 - 13:07 WIB

Babinsa Tojan Hadiri Penyuluhan Pencegahan Stunting Dan Gizi Buruk

Babinsa Tojan Hadiri Penyuluhan Pencegahan Stunting Dan Gizi Buruk

Babinsa Tojan Hadiri Penyuluhan Pencegahan Stunting Dan Gizi Buruk

Klungkung gentra.co.id ,- Babinsa desa Tojan Serda Darwa atensi kegiatan penyuluhan pencegahan stanting dan gisi buruk pada anak yang diberikan langsung oleh ibu TP PKK kabupaten Klungkung Ny. Ayu Suwirta di balai desa Tojan, Jumat ( 09/12/22 ).

Disela pendampingannya, Serda Darwa menerangkan bahwa kegiatan ini merupakan salah satu upaya mencegah dan menurunkan angka stunting di wilayah Klungkung.

Penyuluhan ini akan semakin meningkatkan pemahaman serta pengetahuan masyarakat terhadap stunting dan upaya pencegahannya, “ucapnya.

Dalam penyuluhannya, Ny. Ayu Suwirta menyampaikan bahwa upaya pencegahan stunting ini dimulai dari sejak ibu hamil, sehingga saat menjalani kehamilan seorang ibu harus selalu menjaga kondisi kandungannya, mulai dengan rutin memeriksakan kandungan, menjaga pola makan dan juga istirahat.

Ibu hamil harus mendapatkan asupan makanan yang sehat dan bergizi, salah satunya rajin mengkomsusmsi ikan. Oleh karena itu, pada kesempatan kali ini dirinya juga menyerahkan bingkisan ikan lele dan nila kepada ibu hamil dan balita, “imbuhnya.

Terpisah, Dandim 1610/Klungkung Letkol Inf Armen, S. Ag., M. Tr. (Han) menambahkan bahwa stunting masih menjadi salah satu pekerjaan rumah bagi kita semua. Berbagai upayapun terus diprogramkan pemerintah dalam menekan dan menurunkan kasus stunting dimasyarakat.

Dengan strategi penyuluhan seperti ini, harapannya akan menjadi salah satu solusi dalam menyadarkan masyarakat, khususnya ibu hamil dan yang memiliki anak usia dini akan pentingnya pola hidup sehat, salah satunya asupan gizi pada makanan, “ujarnya.

Share :

Baca Juga

TNI AD

Babinsa Samplangan Komsos Bersama Para Petani

TNI AD

Babinsa Koramil 1612-04/Borong, Monitoring dan Pendampingan terhadap ODGJ di Desa Satar Lenda, Kecamatan Rana Mese,

TNI AD

TNI Polri Bersinergi Bersama Masyarakat Bersihkan Lingkungan Gereja Sambut Paskah 2024

TNI AD

Pasiter Kodim Klungkung Ajak Satukan Visi Bersatu Tangani Stunting

TNI AD

Babinsa Srongga Atensi Tempat Wisata di Desa Binaan.

TNI AD

Babinsa Mas Hadiri Pandawa Kite Festival Tahun 2023

TNI AD

Hari Raya Kuningan, Polsek Blahbatuh Plotting Personel Gelar Pengamanan

TNI AD

Babinsa Kelurahan Bitera Menghadiri RAT LPD Desa Adat Bitera

You cannot copy content of this page