Home / TNI AD

Sabtu, 17 Desember 2022 - 13:53 WIB

Peringati Hari Juang TNI AD Ke–77 Personil Kodim 1613/Sumba Barat Doa Bersama

sumba barat gentra.co.id –  Menambah Khidmat Peringatan Hari Juang Kartika TNI AD dengan Tema “TNI Angkatan Darat Di Hati Rakyat” Kodim 1613/Sumba barat bersama jajaran melaksanakan Doa bersama bertempat di Makodim Jl. Gajah Mada Kelurahan Maliti Kecamatan Kota Waikabubak Kabupaten Sumba Barat, Jum’at (16/12/2022).

Dandim 1613/Sumba Barat Letkol Czi Rahadian Firnandi,S.Hub.Int., Pimpin pelaksanaan doa bersama dalam momentum peringatan bersejarah Hari Juang Kartika (HJK) TNI AD ke–77 tahun 2022 kali ini.

Dalam kegiatan tersebut Dandim 1613/Sumba Barat berikan pencerahan singkat terkait sejarah sejak pertama kalinya Hari Juang Kartika diperingati pada 15 Desember 1945 sampai dengan sekarang.

“Hari bersejarah ini merupakan hari dimana TNI AD mengalami peristiwa Pertempuran Ambarawa yang selanjutnya dijadikan sebagai Peringatan (HUT) TNI AD. Hari Juang Kartika (HJK) inilah yang menjadi tonggak sejarah bagi kita sebagai Prajurit TNI AD,” Ujarnya.

Dandim juga berharap melalui peringatan Hari Juang Kartika (HJK) yang ke–77 Tahun 2022, seluruh Prajurit TNI AD dapat terus mengenang jasa serta semangat perjuangan para pahlawan TNI AD.

“Kita Prajurit dan PNS khususnya Kodim 1613/Sumba Barat sekalian harus dapat mempraktekan dalam setiap sendi kehidupannya baik dalam kehidupan keluarga, kedinasan dengan semangat menjalankan tugas sehari-hari sebagai wujud kesetiaan serta pengabdian kepada Satuan, Institusi TNI AD, Negara dan Bangsa,” Pungkasnya.

Melalui momentum peringatan ini mari kita tingkatkan untuk terus manunggal dengan rakyat, serta menempatkan kepentingan rakyat dan NKRI sebagai prioritas tertinggi dalam setiap pelaksanaan tugas dan pengabdian.

“Sebagai prajurit TNI Angkatan Darat, kita harus terus hadir di tengah-tengah kesulitan rakyat apapun bentuknya dan senantiasa menjadi solusi,” tegasnya.

Pelaksanaan doa bersama berlangsung dengan khidmat sesuai dengan agama dan kepercayaan masing masing, yang beragama Islam di pimpin oleh Dandim 1613/Sumba Barat yang dilaksanakan usai upacara peringatan Hari Juang Kartika pada Kamis 15 Desember 2022 dengan pembacaan Surat Yasin dan Doa di Mushola Makodim, rangkaian ibadah juga doa bagi yang beragama Nasrani di pandu secara langsung oleh tertua Serka Agustinus Darkay di Aula Makodim dan untuk yang beragama Hindu oleh Kapten Inf Nyoman Sukada di Ruang Aula terbuka. sumber Pendim 

Share :

Baca Juga

TNI AD

Babinsa Koramil 1626-02/Susut Hadiri HUT SMPN 3 Susut Ke- 18 Tahun

TNI AD

Babinsa Ende Bantu Mediasi Masalah Sengketa Tanah Mata Air di Desa Watusipi

TNI AD

Babinsa Kodim 1617/Jembrana Terdepan Hadir Dalam Pendampingan Kegiatan Posyandu

TNI AD

Melalui Komsos, Babinsa Ingatkan Anak Kalangan Remaja Untuk menjaga Keamanan Dan Kesehatan.

TNI AD

Antisipasi Kekeringan di Saat Musim Kemarau, Babinsa Cek Lahan Persawahan dan Saluran Irigasi Pertanian

TNI AD

Babinsa 1623-01/Karangasem Amankan Ibadah Natal II di Gereja Kristen Protestan Bali

TNI AD

Pelda Suandrik Mengikuti Ibadah Rutin Petani Rumput Laut.

TNI AD

Antisipasi Bencana Banjir, Kodim 1611/Badung Gelar Karya Bakti Pembersihan Saluran Air

You cannot copy content of this page